Kejamnya Israel, 100 Warga Palestina Tewas di Tepi Barat

Minggu, 02 Oktober 2022 - 09:04 WIB
loading...
A A A
Di seluruh Tepi Barat, setidaknya seperempat dari jumlah total kematian terjadi ketika tentara Israel menggunakan peluru tajam untuk menembaki pemuda atau remaja dalam kelompok yang dikatakan telah melemparkan batu, bom bensin atau bahan peledak rakitan.

Menurut angka tersebut, 19 anak Palestina telah tewas di Tepi Barat tahun ini. Sebagian besar anak di bawah 18 tahun ditembak mati oleh tentara Israel selama serangan pencarian dan penangkapan militer atau protes anti-pendudukan.

Kelompok hak asasi manusia Pertahanan untuk Anak Internasional (DCI) Palestina mengatakan jumlah korban tewas menunjukkan "pengabaian sepenuhnya terhadap norma-norma internasional" oleh militer Israel.

Baca: Makin Brutal, Israel Kerahkan Drone Pembunuh di Tepi Barat

Pada bulan Agustus, kepala hak asasi manusia PBB saat itu Michelle Bachelet mengatakan banyak kasus tampaknya melanggar hukum internasional dikombinasikan dengan "hampir tidak adanya akuntabilitas".

Kelompok hak asasi manusia mengatakan mereka akan berusaha untuk menambahkan banyak kasus tahun ini ke penyelidikan saat ini oleh Pengadilan Kriminal Internasional ke dalam kemungkinan kejahatan perang oleh Israel dan kelompok bersenjata Palestina.
(ian)
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2277 seconds (10.177#12.26)