Putin Kecam Barat Habis-habisan, Menyebutnya Setan yang Ajarkan Penyimpangan Seksual

Sabtu, 01 Oktober 2022 - 14:50 WIB
loading...
A A A
Putin memanggil Yesus untuk menjadi saksi apa yang dia sebut "kebenaran" dan menggambarkan dirinya dalam istilah "mesianis".

"Saya percaya pada kekuatan spiritual rakyat Rusia dan semangat saya adalah semangatnya, penderitaan rakyat adalah penderitaan saya," katanya.

“Penghancuran hegemoni Barat tidak dapat diubah lagi,” sambung Putin, saat mendekati klimaks orasinya.

Putin juga menyalahkan "Anglo-Saxon", mengacu pada Inggris dan Amerika Serikat, yang menurutnya telah meledakkan dua pipa gas Nord Stream Rusia yang memasok Jerman beberapa hari lalu.

Dia mencemooh publik Eropa karena melonjaknya harga makanan dan energi karena invasi Rusia ke Ukraina. "Anda butuh makanan," kata Putin. "Anda tidak bisa memanaskan apartemen Anda", katanya.

Sisa pidatonya mengikuti garis usang, menuduh Barat imperialisme, kolonialisme, munafik, dan memiliki dosa-dosa sejarah seperti pengeboman Hiroshima dan Dresden dalam Perang Dunia II.

Sementara itu, Presiden Ukraina Volodymr Zelensky tak terima dengan pencaplokan empat wilayah tersebut oleh Rusia. Kendati demikian, dia siap untuk perundingan damai jika Rusia mendapatkan presiden baru.

Zelensky juga mengumumkan bahwa Ukraina resmi melamar menjadi anggota NATO melalui jalur cepat.

“Seluruh wilayah negara kita akan dibebaskan dari musuh ini...Inilah sebabnya mengapa dia bergegas maju dengan mengorganisir lelucon untuk mencoba aneksasi, mencoba mencuri apa yang bukan miliknya, ingin menulis ulang sejarah dan menggambar ulang
perbatasan menggunakan pembunuhan, pemerasan, penganiayaan, dan kebohongan," papar Zelensky.

Sekretaris Jenderal NATO Jens Stoltenberg pada hari Jumat menegaskan kembali dukungan teguh aliansi untuk Ukraina.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1349 seconds (0.1#10.140)