Diancam Bom, Singapore Airlines Dikawal 2 Jet Tempur Mendarat di Bandara Changi

Kamis, 29 September 2022 - 07:30 WIB
loading...
A A A
Menteri Pertahanan Ng Eng Hen dalam sebuah posting Twitter mengatakan RSAF mengaktifkan dua jet tempur F-16 untuk mengawal penerbangan SQ33.

Pernyataan polisi mengatakan penyelidikan awal menunjukkan bahwa penumpang diduga mengeklaim bahwa ada bom di tas jinjing, dan telah menyerang kru.

“Dia ditahan oleh kru, dan kemudian ditangkap karena dicurigai mengonsumsi obat-obatan terlarang. Penyelidikan polisi sedang berlangsung," kata polisi.

Saat penerbangan SQ33 mencapai Terminal 3 sekitar pukul 09.20, para penumpang terlihat lelah saat turun dari pesawat.

Seorang penumpang ekspatriat yang berbasis di Singapura mengatakan kepada The Straits Times bahwa dia tidak mengetahui ancaman itu penuhnya, meskipun dia tahu tentang pengawalan jet tempur.

"Kami tahu itu sesuatu yang berbeda dari seseorang yang mabuk dan tidak tertib karena mereka mendaratkan kami di antah berantah dan kemudian kami duduk di landasan selama tiga jam atau lebih."

Di bawah aturan anti-teror, adalah pelanggaran bagi seseorang untuk membuat klaim palsu tentang melakukan tindakan terorisme.

Mereka yang terbukti bersalah dapat dihukum dengan denda maksimum SD500.000 atau hukuman penjara maksimum 10 tahun atau keduanya.
(min)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1841 seconds (0.1#10.140)