Buntut Referendum, UE Berencana Beri 'Sanksi Menggigit' untuk Rusia

Rabu, 28 September 2022 - 23:17 WIB
loading...
A A A
Para menteri mengatakan mereka akan memberlakukan pembatasan dengan melarang asuransi atau perusahaan pelayaran untuk membantu Rusia menjual minyak dengan harga di atas batas yang ditetapkan.

Selain itu, von der Leyen merekomendasikan larangan warga negara Uni Eropa duduk di badan pengatur perusahaan Rusia, dengan mengatakan bahwa Rusia seharusnya tidak mendapat manfaat dari pengetahuan dan keahlian Eropa.

Orang-orang yang membantu Rusia menghindari sanksi juga dapat menghadapi sanksi itu sendiri, di bawah proposal yang digariskan pada har ini.

Kepala kebijakan luar negeri Uni Eropa Josep Borrell mengatakan pembekuan aset dan larangan perjalanan di Eropa akan dikenakan pada "proksi otoritas Rusia" di wilayah Donetsk, Kherson, Luhansk dan Zaporizhzhia. Para pejabat di sana mengatakan bahwa mereka akan meminta Presiden Vladimir Putin untuk memasukkan provinsi mereka ke dalam Rusia.

Borrell mengatakan dia juga ingin menargetkan pejabat senior kementerian pertahanan Rusia dan mereka yang mendukung angkatan bersenjata dengan menyediakannya dengan peralatan dan senjata, atau yang membantu merekrut 300.000 tentara cadangan yang telah dipanggil oleh Putin.



“Sanksi berhasil. Sanksi itu penting. Tetapi mereka harus dipertahankan dari waktu ke waktu dan tidak dielakkan,” ujarnya.

Komisi Eropa telah menyusun beberapa sanksi terhadap Rusia sejak Putin melancarkan invasi ke negara tetangga Ukraina tujuh bulan lalu.

Bank, perusahaan, dan pasar telah terpukul - bahkan bagian dari sektor energi yang sensitif - dengan pembekuan aset dan larangan bepergian terhadap lebih dari 1.200 pejabat.

Tapi kerja keras belum datang. Ekonomi 27 negara anggota UE yang terpukul oleh pandemi COVID-19 kini berjuang melawan inflasi yang tinggi, dengan melonjaknya harga listrik dan gas alam. Sanksi semakin sulit untuk disetujui karena juga menimbulkan kerusakan di dalam negeri.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 4.2257 seconds (0.1#10.140)