Giorgia Meloni Jadi Wanita Pertama yang Akan Pimpin Italia, Dicap Berbahaya bagi Eropa

Rabu, 28 September 2022 - 00:10 WIB
loading...
A A A
Soal surrogacy, pemikiran Meloni sangat jernih. Di Twitter, dia membagikan gambar tangan bayi dengan kode batang dan kata-kata: "Ibu pengganti adalah kekejian yang ingin mengurangi kehidupan manusia menjadi tawar-menawar."

Dia menyimpulkan bahwa "rahim sewaan adalah kejahatan universal".

Penulis Italia, Roberto Saviano, menulis di The Guardian bahwa kekaguman Meloni terhadap Mussolini hanya di bawah permukaan.

“Keyakinan dan tujuan sebenarnya Meloni mungkin tidak tampak persis sama, tetapi kata-katanya sering kali membawa gema Mussolini,” tulisnya.

“Pidatonya bermain tentang perlunya identitas, pada ketakutan yang sangat manusiawi akan terpinggirkan atau tidak diakui."

“Di tangannya identitas menjadi alat propaganda untuk membagi dunia menjadi "Kami dan Mereka", di mana ‘mereka’ adalah komunitas LGBTQ, migran atau mereka yang tidak melihat diri mereka terwakili dalam struktur mapan atau label yang dipaksakan oleh orang lain.”

Partai Brother of Italy pimpinan Meloni, yang memiliki akar neo-fasis, dilaporkan memenangkan sekitar 26 persen suara dari pemilu, sementara koalisinya yang lebih luas mengamankan mayoritas yang jelas di Parlemen.

Dengan mantan perdana menteri Silvio Berlusconi dan Partai League yang sayap kanan pimpinan Matteo Salvini, mereka sekarang akan mulai membentuk pemerintahan paling sayap kanan sejak Perang Dunia II, sebuah proses yang kemungkinan akan memakan waktu berminggu-minggu.

Keberhasilan Meloni mewakili perubahan seismik di Italia—anggota pendiri Uni Eropa dan ekonomi terbesar ketiga zona Euro—dan untuk Uni Eropa, hanya beberapa minggu setelah kubu sayap kanan tampil kuat dalam pemilu Swedia.

Meloni menggunakan pernyataan publik pertamanya untuk menekankan persatuan, dengan mengatakan dia akan memerintah "untuk semua orang Italia".
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1078 seconds (0.1#10.140)