Kebakaran di Pusat Perbelanjaan Korsel, 7 orang tewas

Selasa, 27 September 2022 - 03:00 WIB
loading...
Kebakaran di Pusat Perbelanjaan Korsel, 7 orang tewas
Kebakaran di Pusat Perbelanjaan Korsel, 7 orang tewas
A A A
SEOUL - Kebakaran terjadi di ruang bawah tanah sebuah pusat perbelanjaan di kota Daejeon, Korea Selatan , Senin (26/9/2022). Kebakaran ini menewaskan sedikitnya tujuh orang, kata para pejabat.

“Petugas pemadam kebakaran terus mencari korban selamat setelah memadamkan api, kata Go Seung-cheol,” seorang pejabat di Markas Besar Pemadam Kebakaran Daejeon, seperti dikutip dari Reuters.Dia mengatakan, tidak jelas apakah ada orang yang masih hilang dan asap masih tersisa di beberapa bagian gedung.

Baca: Kebakaran Bangunan Semi Permanen di Pademangan, 5 Unit Pemadam Dikerahkan

Kebakaran terjadi sekitar pukul 07.45 dan dengan cepat menyebar ke seluruh area dok pemuatan basement, mendorong evakuasi lebih dari 110 orang, termasuk karyawan mal dan pelanggan di hotel terdekat.

Para pejabat mengatakan kerusakan bisa lebih buruk jika kobaran api terjadi selama jam kerja mal. “Lebih dari 500 petugas pemadam kebakaran dan 90 kendaraan dikerahkan untuk memadamkan api, yang padam sekitar pukul 3 sore,” kata Go.

Foto-foto dari tempat kejadian menunjukkan kepulan asap abu-abu gelap muncul dari bawah gedung saat petugas pemadam kebakaran menggunakan selang air dan peralatan lain untuk memadamkan api.

Baca: Kebakaran Hanguskan 4 Ruangan SMA Negeri 1 Pebayuran Bekasi

Lee Seung-han, petugas pemadam kebakaran di pemadam kebakaran Yuseong, mengatakan enam orang yang ditemukan tewas adalah karyawan mal dan petugas masih berusaha mengidentifikasi korban lainnya. Lee dan Go tidak segera berkomentar tentang penyebab kematian.

Petugas pemadam kebakaran dan polisi sedang menyelidiki penyebab kebakaran. Media lokal mengutip laporan saksi mata yang menunjukkan bahwa api mungkin disebabkan oleh ledakan kendaraan listrik yang sedang diisi di ruang bawah tanah.
(esn)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1118 seconds (10.55#12.26)