Catat, Ini 13 Tempat Tinggal Terbaik Saat Pecah Perang Nuklir

Senin, 26 September 2022 - 19:05 WIB
loading...
A A A
Pemodelan komputer menunjukkan bahwa jika pemusnahan atom akan terjadi, salah satu tempat teraman untuk hidup adalah Antartika.

Tidak hanya benua sub-nol ini bermil-mil dari mana saja, lokasi itu juga merupakan tempat perjanjian senjata nuklir pertama di dunia pada tahun 1959.

Perjanjian Antartika melarang peledakan semua senjata nuklir dan mendedikasikan lanskap beku ini sebagai ruang untuk penelitian damai.

Tapi siapa yang mau tinggal di sana?

Ini bukan pertama kalinya daerah kutub digunakan sebagai tempat persembunyian nuklir: mungkin dalam misi paling keren dari Perang Dingin, dengan nama kode “Project Iceworm”, satu pangkalan nuklir besar diam-diam terkubur jauh di dalam Lingkaran Arktik.

Dikenal sebagai "kota di bawah es", bunker yang luas ini, yang sekarang penuh dengan limbah beracun dan pendingin radioaktif yang ditinggalkan, akan segera dibongkar dari sarangnya yang beku saat lapisan es terus mencair.

Jadi jika Antartika tidak menyukai Anda, di mana lagi seseorang bisa tinggal?

2. Selandia Baru

Negara-negara di belahan bumi selatan diyakini lebih aman jika terjadi perang nuklir karena kekuatan nuklir dunia terkonsentrasi di wilayah utara dunia.

Catat, Ini 13 Tempat Tinggal Terbaik Saat Pecah Perang Nuklir
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3017 seconds (10.177#12.26)