Protes Perintah Mobilisasi, 730 Orang Ditangkap Polisi Rusia

Minggu, 25 September 2022 - 20:10 WIB
loading...
A A A
Sejak Rabu, banyak keluarga mengalami malam tanpa tidur di Buryatia, karena mereka khawatir orang yang mereka cintai akan dipanggil. Meskipun Menteri Pertahanan Sergey Shoigu berjanji bahwa hanya 300.000 cadangan yang akan direkrut, sumber-sumber di pemerintahan kepresidenan mengatakan kepada media independen Rusia bahwa angka sebenarnya dalam dekrit Putin lebih dari satu juta.

Pada hari Sabtu, Putin menandatangani sebuah dekrit, memperketat hukuman bagi mereka yang melarikan diri dari panggilan wajib militer hingga 10 tahun penjara.



“Kami memiliki ribuan (wajib militer dan keluarga mereka) yang menghubungi kami,” kata Viktoria Maladaeva dari Free Buryatia Foundation, sebuah kelompok yang berkampanye menentang perang. "Saat ini, kami sedang sibuk mengevakuasi semua orang," lanjutnya.

Menurut aktivis Buryat, laki-laki yang memenuhi syarat dibangunkan oleh petugas pemanggilan pada malam hari dan diberi waktu setengah jam untuk mengemasi barang-barang mereka sebelum dibawa pergi untuk melapor tugas.
(esn)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1964 seconds (0.1#10.140)