Presiden Xi Jinping: Tentara China Harus Fokus Bersiap Hadapi Permusuhan Nyata

Kamis, 22 September 2022 - 11:47 WIB
loading...
Presiden Xi Jinping: Tentara China Harus Fokus Bersiap Hadapi Permusuhan Nyata
Tentara China menembakkan sistem peluncur roket. Foto/Chinese Ministry of National Defense
A A A
BEIJING - Tentara Pembebasan Rakyat China (PLA) harus fokus persiapan untuk masa depan dalam menghadapi permusuhan kehidupan nyata.

Presiden China Xi Jinping menyatakan hal itu dalam pidatonya di seminar tentang reformasi pertahanan nasional dan angkatan bersenjata.

Xi tidak merinci apakah dia mengharapkan negara itu terlibat dalam konflik bersenjata dalam waktu dekat.

Baca juga: NATO Sesumbar Rusia Tak Bisa Menangkan Perang Nuklir

Beijing, bagaimanapun, telah berulang kali memperingatkan Amerika Serikat (AS) terhadap "provokasi" di Selat Taiwan karena Washington terus mengirim kapal perangnya ke wilayah tersebut.

Presiden menyampaikan instruksi baru kepada militer sebagai bagian dari pesannya yang didedikasikan untuk reformasi PLA yang sedang berlangsung.

Reformasi militer diluncurkan pada tahun 2015 dan mencakup sejumlah upaya restrukturisasi dan modernisasi, serta mekanisme umpan balik di mana personel layanan China dapat mengajukan proposal pengoptimalan untuk kekuatan militer.

Baca juga: Perang Memanas, Rusia Tingkatkan Produksi Perangkat Keras Militer

Kebijakan reformasi ini diharapkan dapat mengurangi jumlah tentara sambil meningkatkan kemampuan militer PLA secara keseluruhan.

Perombakan juga melibatkan penciptaan jenis pasukan yang sama sekali baru, seperti pasukan perang siber dan pemisahan persenjataan strategis menjadi cabang terpisah untuk kontrol yang lebih baik.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1338 seconds (11.252#12.26)