Talk Show Selamatkan Nyawa Politisi Pro-Rusia di Kherson

Minggu, 18 September 2022 - 02:01 WIB
loading...
Talk Show Selamatkan Nyawa Politisi Pro-Rusia di Kherson
Wakil kepala pemerintahan militer-sipil Kherson Kirill Stremousov. Foto/Crimea 24
A A A
KHERSON - Wakil kepala pemerintahan militer-sipil Kherson Kirill Stremousov berhasil menghindari kematian yang hampir menjemputnya dalam dugaan serangan Ukraina di kantornya pada Jumat (16/9/2022).

Nyawanya berhasil selamat saat dia pergi menghadiri acara talk show televisi.

“Hari ini saya bisa saja mati, tetapi Tuhan menyelamatkan saya,” tulis Kirill Stremousov di saluran Telegramnya.



Dia mengaku masih hidup “berkat kesempatan dan semua orang yang membutuhkan saya.”

Pejabat itu mengklaim salah satu dari lima roket HIMARS buatan Amerika Serikat (AS) yang dilaporkan diluncurkan pasukan Ukraina di pusat kota Kherson mendarat tepat di kantornya.

Stremousov diundang tampil di acara bincang-bincang “Speak the Truth” di Crimea 24 TV oleh Oleg Kryuchkov, penasihat kepala semenanjung.

“Ketika saya memberi tahu editor pada Senin bahwa Kirill Stremousov harus diundang ke acara bincang-bincang ... Saya bahkan tidak dapat membayangkan bahwa itu akan menyelamatkan hidupnya,” ujar Kryuchkov di media sosial.

Stremousov mengklaim target pasukan Ukraina adalah penjabat kepala administrasi militer-sipil Kherson Sergey Eliseev serta rapat otoritas kota di wilayah tersebut.

“Tidak ada pejabat tinggi yang terluka dalam serangan itu, tetapi beberapa orang lainnya kehilangan nyawa atau terluka,” ungkap pejabat itu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1030 seconds (0.1#10.140)