Bos Tentara Bayaran Rusia: Napi Atau Anak Anda Berperang di Ukraina?

Jum'at, 16 September 2022 - 15:04 WIB
loading...
A A A
Kementerian Pertahanan Inggris mengatakan perekrutan tahanan menunjukkan bahwa Rusia menderita kekurangan "kritis" pasukan infanteri tempur.

Video - diverifikasi oleh BBC - akan mengkonfirmasi kecurigaan lama bahwa Rusia berharap untuk meningkatkan pasukan dengan merekrut tahanan.

Hukum Rusia tidak mengizinkan tahanan dibebaskan dengan imbalan dinas militer atau tentara bayaran, tetapi Prigozhin dalam video tersebut mengatakan bahwa tidak ada yang kembali ke balik jeruji besi jika mereka bertugas dengan kelompok Wagner.

"Jika Anda bertugas enam bulan, Anda bebas," katanya, sembari memperingatkan calon anggotanya jika melakukan desersi.

"Jika Anda tiba di Ukraina dan memutuskan itu bukan untuk Anda, kami akan mengeksekusi Anda," ancamnya.

Video itu tampaknya diambil di halaman latihan penjara. Tidak diketahui siapa yang memvideokannya, kapan, atau bagaimana dirilis.



BBC menduga rekaman itu diambil dari sebuah koloni hukuman di Republik Mariy El di wilayah tengah Rusia. Alat pengenal wajah menunjukkan bahwa perekrut adalah Prigozhin, dan ini dikonfirmasi secara terpisah oleh berbagai sumber.

BBC sebelumnya telah mengidentifikasi hubungan antara kelompok itu dan Prigozhin, yang dikenal sebagai "koki Putin." Ia disebut demikian karena bangkit dari menjadi pemilik restoran dan katering untuk Kremlin.

Di masa lalu, sekutu Putin itu telah membantah memiliki hubungan dengan organisasi tersebut.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2127 seconds (0.1#10.140)