Bocor, Rekaman Bos Tentara Bayaran Rusia Rekrut Napi Buat Berperang di Ukraina

Kamis, 15 September 2022 - 20:12 WIB
loading...
A A A
Namun dalam video tersebut, sang oligarki terlihat memberi tahu narapidana bahwa dia adalah perwakilan dari perusahaan perang swasta.

"Mungkin Anda pernah mendengar nama - Grup Wagner," dia bertanya pada sekelompok tahanan.

Dia mengatakan calon anggota harus dalam kondisi fisik yang baik, sebelum mengungkapkan bahwa 40 calon anggota pertama dari koloni hukuman di St Petersburg dikerahkan selama serangan terhadap Pembangkit Listrik Vuhlehirska di Ukraina timur Juni lalu.

Dia mengatakan para tahanan telah menyerbu parit Ukraina dan menyerang pasukan Kiev dengan pisau. Tiga dari pria itu - termasuk seorang pria berusia 52 tahun yang menghabiskan lebih dari 30 tahun dalam tahanan - tewas, kata Prigozhin.

Kemudian dalam video tersebut, dia memperingatkan para terpidana, yang semuanya mengenakan pakaian jumpsuit hitam, bahwa mereka akan diharapkan untuk bunuh diri dengan granat tangan jika mereka berisiko ditangkap.



Tidak jelas siapa yang merekam video itu, kapan itu terjadi atau bagaimana video itu dirilis.

Tetapi BBC telah menilai rekaman itu diambil di sebuah koloni penjara di Republik Mariy El wilayah Rusia tengah. Analis melakukan ini dengan melakukan pencarian gambar terbalik sebuah gereja yang terlihat di latar belakang video, yang cocok dengan koloni penjara nomor enam.

Tangkapan layar di wajah perekrut juga dijalankan melalui perangkat lunak pengenalan wajah, menghasilkan kecocokan positif antara 71% dan 75% dengan foto asli Prigozhin.

Secara terpisah, sumber mengkonfirmasi kepada BBC Rusia bahwa orang dalam video itu kemungkinan adalah Prigozhin.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1893 seconds (0.1#10.140)