5 Ratu Paling Cantik di Dunia Sepanjang Sejarah

Kamis, 15 September 2022 - 15:14 WIB
loading...
5 Ratu Paling Cantik di Dunia Sepanjang Sejarah
Ratu Rania dari Yordania. Foto/Business Insider
A A A
JAKARTA - Ratu paling cantik yang terkenal menakjubkan ini terlihat dari penampilan dan bagaimana cara mereka berpakaian yang sopan dan tetap menawan. Meski begitu, yang paling penting adalah cara mereka membawa dirinya dengan anggun juga berkarisma. Beberapa ratu ini terkenal, sementara yang lain hilang karena terlupakannya budaya pop. Pengaruh budaya menjadi salah satu hal yang menentukan standar kecantikan.

Disini ada beberapa ratu paling cantik dan berpengaruh sepanjang sejarah, simak sebagai berikut:

1. Ratu Rania (Yordania)

5 Ratu Paling Cantik di Dunia Sepanjang Sejarah


Salah satu ratu paling cantik asal Yordania ini menikah dengan Abdullah yang merupakan Raja Yordania. Mereka berdua bertemu di sebuah pesta agung, dan enam bulan setelah pertemuannya mereka mengadakan pernikahan, dimana saat hari pernikahan mereka ditetapkan sebagai hari “Libur Umum”.

Rania yang merupakan ratu Yordania ini telah mengadvokasi beberapa tujuan seperti hak-hak perempuan dan anak-anak, masalah lingkungan, akses pendidikan, dan juga pengembangan komunitas Yordania yang kuat.

Rania telah ditempatkan sebagai salah satu dari 100 wanita paling berpengaruh di dunia, dari majalah Forbes. Yang Mulia Ratu Rania dengan rendah hati menerima banyak penghargaan, dari regional, lokal, juga global sebaga pengakuan atas karyanya.

2. Ratu Marie (Rumania)
5 Ratu Paling Cantik di Dunia Sepanjang Sejarah


Ratu paling cantik satu ini lahir di keluarga kerajaan Inggris sebagai Marie dari Edinburg, ia menjadi ratu Rumania setelah menjadi istri dari Raja Ferdinand I. Penampilan Marie ketika ia masih kecil seperti ratu dalam dongeng dengan kulit putih dan mata biru yang berkilau.

Pernah ada rumor kalau Ratu Marie pernah dirayu Winston Churchill, tetapi ia memilih menikah dengan Raja Ferdinand I dari Rumania. Setelah menikah dengan Raja Ferdinand I, ia memiliki 6 orang anak.

Selama Perang Dunia, ratu dan putrinya mencari perlindungan di Moldova. Disana mereka bekerja di rumah sakit sebagai perawat untuk tentara yang terluka. Ratu Marie dikenang dengan pekerjaannya sebagai perawat dan juga dikenal dengan tulisannya yang luas, termasuk otobiografinya yang mendapat pujian kritis.

3. Ratu Elizabeth dari Prancis
5 Ratu Paling Cantik di Dunia Sepanjang Sejarah


Ratu Elizabeth dari Prancis juga terkenal dengan Isabel dari Bourbon. Ia menjadi permaisuri Spanyol dan Portugal di bagian pertama abad ke-17. Orangtua Elizabeth memulai negosiasi saat ia berumur 10 tahun, agar menikah dengan Pangeran Asturias yang merupakan pewaris Mahkota Spanyol. Tetapi, ia menikah dengan raja Philip I dan memiliki 9 orang anak.

Ia dieksekusi pada usia 41 tahun karena Gereja Katolik menganggap ia sebagai martir dan dinyatakan sebagai Hamba Tuhan oleh Paus Pius XII.

4. Eleanor dari Provance
5 Ratu Paling Cantik di Dunia Sepanjang Sejarah


Eleanor terkenal dengan kecantikannya, ia memiliki rambut hitam ikal dan mata yang bagus. Dia dikenal dengan cara hidup yang paling adil. Ratu Eleanor lahir sekitar tahun 1223 di wilayah Aix-n-Provence, Prancis. Kemudian, ia menjadi Permaisuri Inggris setelah ia menikah dengan Raja Hendry II dari Inggris.

Selain dikenal memiliki kecantikan yang alami, Eleanor juga dikenal sangat pintar dan cerdas. Tak hanya itu, ia memiliki keterampilan menulis yang baik dan menjadi trendsetter dalam hal fashion.

5. Fawza Fuad dari Mesir
5 Ratu Paling Cantik di Dunia Sepanjang Sejarah


Salah satu ratu paling cantik asal Mesir ini merupakan seorang putri Mesir yang menjadi Ratu Iran setelah menikah dengan Mohammad Reza Pahlavi yang berasal dari Dinasti Muhammad Ali.

Saking cantiknya ratu Mesir ini, Fawzia Fuad sempat disamakan dengan bintang fllm seperti Hedy Lamarr dan Vivien Leigh. Ia juga pernah muncul di sampul majalah Life edisi 21 September 1942. Ia dipotret oleh fotografer bernama Cecil Beaton, dimana fotonya menggambarkan dia sebagai sosok ‘Venus Asia’ dengan wajahnya yang berbentuk hati yang sempurna dan mata biru yang tajam.

Penulis: MG / Navizia Louvitrioktavia
(ian)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1402 seconds (0.1#10.140)