Baku Tembak di Tepi Barat, 2 Warga Palestina dan 1 Tentara Israel Tewas

Rabu, 14 September 2022 - 15:28 WIB
loading...
Baku Tembak di Tepi Barat, 2 Warga Palestina dan 1 Tentara Israel Tewas
Baku Tembak di Tepi Barat, 2 Warga Palestina dan 1 Tentara Israel Tewas. FOTO/Reuters
A A A
YERUSALEM - Warga Palestina yang bersenjata dilaporkan menembaki pasukan Israel di dekat sebuah pos pemeriksaan di Tepi Barat yang diduduki, Rabu (14/9/2022). Insiden ini menewaskan seorang perwira tentara Israel, kata militer Israel.

Sementara para pejabat Palestina mengatakan, bahwa tentara Israel membunuh orang-orang bersenjata itu. Kementerian Kesehatan Palestina mengatakan, bahwa dua warga Palestina dibunuh oleh tentara Israel, tanpa memberikan rincian tambahan.



Seperti dilaporkan Reuters, militer Israel mengatakan, tentara melihat dua orang mendekati penghalang pemisah di Tepi Barat utara dan mengirim tentara ke daerah itu. Selanjutnya, dilaporkan dua tersangka menembaki tentara Israel, yang lalu melakukan tembakan balasan.

Kantor berita resmi Palestina Wafa melaporkan bahwa tentara Israel menahan jenazah kedua pria itu. Mereka mengidentifikasi mereka sebagai Ahmad Abed (23) dan Abd Al-Rahman Abed (22), keduanya dari desa dekat kota Jenin.

Kekerasan hari Rabu adalah yang terbaru dalam serangkaian insiden panjang yang melibatkan konfrontasi mematikan antara tentara Israel dan warga Palestina di Tepi Barat dalam beberapa bulan terakhir, khususnya di sekitar kota Jenin, yang telah menjadi benteng perjuangan bersenjata melawan Israel.



Sebelumnya, Israel telah melakukan serangan penangkapan malam di kota-kota Tepi Barat, kota-kota dan desa-desa sejak serentetan serangan terhadap Israel di musim semi menewaskan 19 orang.

Tembakan Israel telah menewaskan puluhan warga Palestina selama waktu itu, menjadikannya tahun paling mematikan di wilayah pendudukan sejak 2016. Militer Israel mengatakan sebagian besar dari mereka yang tewas adalah militan atau pelempar batu yang membahayakan tentara.



Tetapi, beberapa warga sipil juga tewas selama operasi berbulan-bulan yang dilakukan militer Israel, termasuk seorang jurnalis veteran dan seorang pengacara yang tampaknya tanpa disadari mengemudi ke zona pertempuran. Beberapa pemuda lokal yang turun ke jalan dalam menanggapi invasi lingkungan mereka juga telah terbunuh.

Israel mengatakan serangan penangkapan dimaksudkan untuk membongkar jaringan militan yang telah tertanam sendiri. Sementara kubu Palestina mengatakan, operasi itu bertujuan untuk mempertahankan pendudukan militer Israel selama 55 tahun di wilayah yang mereka inginkan untuk sebuah negara merdeka.
(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1130 seconds (0.1#10.140)