Disambut Massa Puluhan Ribu, Jenazah Ratu Elizabeth II Tiba di Istana Buckingham

Rabu, 14 September 2022 - 04:26 WIB
loading...
Disambut Massa Puluhan Ribu, Jenazah Ratu Elizabeth II Tiba di Istana Buckingham
Jenazah Ratu Elizabeth II tiba di Istana Buckingham dengan massa menyambutnya di sepanjang rute jalan di London, Inggris. Foto/REUTERS
A A A
LONDON - Raja Charles III dan anggota Keluarga Kerajaan Inggris menerima peti mati berisi jenazah Ratu Elizabeth II di Istana Buckingham pada Selasa malam.

Peti mati sang ratu tiba di istana setelah puluhan ribu orang berbaris di jalan-jalan di tengah hujan lebat untuk menandai kedatangannya di Ibu Kota Inggris, London.

Pada malam yang gelap, mobil jenazah dengan penerangan yang baik berjalan perlahan dari bandara terdekat melintasi London, di mana kerumunan orang berdiri di sepanjang rute, beberapa di jalan, yang lain melempar bunga.

Banyak orang keluar dari mobil mereka atau berlari dari jalan terdekat untuk melihat sekilas dari iring-iringan peti mati sang ratu.



Saat memasuki halaman istana, para polisi yang mengatur jalan berhenti untuk menundukkan kepala.

Charles, yang secara otomatis menjadi raja setelah kematian ibunya Kamis lalu, telah berkumpul bersama dengan tiga saudara kandungnya, dua putranya; William dan Harry, dan anggota senior keluarga kerajaan lainnya.

Menurut seorang juru bicara istana, mereka bersama-sama menyambut kedatangan peti jenazah Ratu Elizabet II.

Ratu Elizabeth II meninggal pada Kamis lalu di rumah liburannya di Kastil Balmoral, di Dataran Tinggi Skotlandia, pada usia 96 tahun. Inggris telah menetapkan 10 hari berkabung nasional.

Kematian penguasa terlama monarki Inggris itu telah mendorong ratusan ribu orang berkumpul di dekat istana untuk menyampaikan belasungkawa mereka.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1629 seconds (0.1#10.140)