Serangan 9/11 di AS dan Teori Konspirasi Tak Ada Yahudi yang Terbunuh

Senin, 12 September 2022 - 08:51 WIB
loading...
Serangan 9/11 di AS dan Teori Konspirasi Tak Ada Yahudi yang Terbunuh
Menara kembar World Trade Center, New York, Amerika Serikat, saat diserang pesawat United Airlines yang dibajak kelompok teroris 11 September 2001. Foto/REUTERS/Sean Adair
A A A
NEW YORK - Serangan teroris 11 September 2001 atau 9/11 terhadap menara kembar World Trade Center (WTC), Amerika Serikat (AS), sudah 21 tahun berlalu. Namun, teori konspirasi anti-Semit yang menyudutkan umat Yahudi masih membekas.

Teori konspirasi itu dimunculkan oleh MD Rabbi Alam, tokoh yang pernah menjadi kandidat dari Partai Demokrat untuk sekretaris negara bagian di Missouri.

Lebih dari satu dasawarsa setelah serangan itu, Alam yang merupakan Muslim kelahiran Bangladesh, mengeklaim bahwa serangan 9/11 adalah rekayasa kelompok Yahudi. Alasannya, kata dia, hari serangan itu adalah hari libur khusus umat Yahudi dan tak ada korban tewas di pihak umat Yahudi.

Klaim kontroversial itu disampaikan dalam diskusi internet dan dalam wawancaranya dengan The Washington Free Beacon pada Juli 2012.

“Mengapa [dulu] 9/11 adalah hari raya resmi untuk semua orang Yahudi yang bekerja di WTC?” tanya Alam saat itu dalam diskusi internet berjudul "Apakah 9/11 konspirasi?"



Ditanya dalam wawancara dengan Free Beacon pada saat itu tentang pandangannya, Alam berkata, "Pertanyaan saya adalah, 'Apa alasan tidak ada satu pun orang Yahudi yang terbunuh pada hari itu?'"

"Apakah ada satu orang Yahudi yang terbunuh pada hari itu," dia mempertanyakan lebih lanjut tentang serangan di New York City.

Alam juga bersikeras pada saat itu bahwa pesawat yang menabrak menara kembar WTC tidak sepenuhnya bertanggung jawab atas runtuhnya gedung tersebut.

“Saya memiliki keraguan 100%. Itu tidak bertambah,” katanya. "Intinya adalah pesawat tidak bertanggung jawab penuh atas penghancuran seluruh bangunan."
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2080 seconds (0.1#10.140)