Pasukan Rusia Klaim Lenyapkan 300 Prajurit Ukraina di Dekat Kharkov

Minggu, 11 September 2022 - 22:00 WIB
loading...
Pasukan Rusia Klaim Lenyapkan 300 Prajurit Ukraina di Dekat Kharkov
Pasukan Rusia Klaim Lenyapkan 300 Prajurit Ukraina di Dekat Kharkov. FOTO/Reuters
A A A
MOSKOW - Pasukan Dirgantara Rusia menyerang markas besar Brigade 5 Garda Nasional Ukraina, serta lokasi penempatan Angkatan Bersenjata Ukraina dan batalion nasionalis Kraken di dekat Balakleya dan Chuguyev dengan senjata presisi berbasis udara.

"Pasukan Dirgantara Rusia menyerang markas besar Brigade 5 Garda Nasional Ukraina, serta lokasi akomodasi sementara Brigade Mekanik ke-92 dan milisi nasionalis Kraken dekat Balakleya dan Chuguyev, Wilayah Kharkov," kata juru bicara Kementerian Pertahanan Rusia, Letnan Jenderal Igor Konashenkov, Sabtu (10/9/2022).



Menurut juru bicara itu, pasukan Rusia juga menghilangkan pos komando Brigade Mekanik ke-54 di dekat Ray-Aleksandrovka, DPR. "Hingga 300 prajurit Ukraina dan hingga 15 kendaraan militer hancur," tambahnya, seperti dikutip dari TASS.

Ia menambahkan, pasukan Rusia menyerang tujuh pos komando Angkatan Bersenjata Ukraina di DPR dan Wilayah Nikolayev, serta 48 unit artileri musuh di 178 distrik.

"Dalam 24 jam terakhir, total 7 pos komando UAF diserang di dekat pemukiman Rozovka, Ocheretino, Vodyanoye, Novomikhaylovka dan Ugledar (DPR), dekat Snigiryovka dan Novonikolayevka (Wilayah Nikolayev), di samping 48 unit artileri, personel dan kendaraan militer di 178 distrik," katanya.



Sementara sistem Pertahanan Udara Rusia menjatuhkan 13 drone Ukraina dan mencegat 5 roket HIMARS.
Pertahanan udara menjatuhkan 13 drone di dekat pemukiman Chkalovo dan Belyayevka (Wilayah Kherson), Krasnoye (Wilayah Kharkov), Smeloye, Staromlynovka dan Novoukrainskoye (Wilayah Zaporozhye), serta di dekat Novoandreyevka, Valeryanovka, Kirillovka dan Panteleymonovka (DPR). beberapa rudal sistem peluncuran roket hancur dalam penerbangan di dekat Novaya Kakhovka, Wilayah Kherson.

Ia juga menjelaskan, Angkatan Bersenjata Rusia melenyapkan enam senjata artileri roket dan depot amunisi di DPR, Dnepropetrovsk dan Zaporozhye Region.

"Sebanyak enam senjata artileri roket dan depot amunisi dimusnahkan di dekat pemukiman Kurakhovo, Konstantinovka dan Seversk, DPR, Dnepr dan Radushnoye (Wilayah Dnepropetrovsk), Gulyay Pole (Wilayah Zaporozhye)," kata Konashenkov.

(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2150 seconds (0.1#10.140)