Perahu Terbalik Tewaskan 5 Orang, Diduga Bertabrakan dengan Paus

Sabtu, 10 September 2022 - 19:44 WIB
loading...
Perahu Terbalik Tewaskan 5 Orang, Diduga Bertabrakan dengan Paus
Kapal tim penyelamat menghampiri kapal terbalik di dekat kota Kaikoura Pulau Selatan, Selandia Baru. Foto/Stuff
A A A
WELLINGTON - Sebuah perahu terbalik di dekat kota Kaikoura Pulau Selatan, Selandia Baru. Menurut laporan setempat, 5 orang tewas setelah perahu sewaan berukuran kecil terbalik yang kemungkinan diakibatkan setelah bertabrakan dengan ikan paus.

Kecelakaan itu terjadi Sabtu (10/9/2022) pagi. Menurut laporan setempat, operasi pencarian dan penyelamatan besar-besaran berlanjut hingga sore hari di Goose Bay, yang melibatkan helikopter, sukarelawan penjaga pantai, dan penyelam.

Menurut situs berita Stuff, seorang saksi bernama Vanessa Chapman mengaku ia dan teman-temannya berada di lokasi kejadiaan saat upaya penyelamatan sedang berlangsung.

Chapman mengatakan dari tempat mereka mengamati, mereka awalnya bisa melihat seseorang duduk di atas perahu yang terbalik sambil melambaikan tangan.

Baca: Bualan Hari Kiamat Khem Veasna yang Gegerkan Kamboja

"Orang di atas kapal diselamatkan dan orang lain tampaknya telah ditarik dari air," katanya kepada media tersebut seperti dikutip dari Deutsche Welle.

Wali Kota Kaikoura, Craig Mackle, mengkonfirmasi kepada The Associated Press bahwa ada 11 orang di dalamnya. Enam di antaranya berhasil diselamatkan.

Wali Kota mengatakan air tampak tenang saat kejadian, dan asumsinya adalah seekor paus muncul dari bawah perahu kemudian membalikkan perahu.

Kaikoura adalah tujuan mengamati paus yang populer, dengan paus sperma biasanya terlihat di daerah tersebut. Beberapa paus bungkuk juga melewatinya.

Baca: Wanita Ini Ditabrak lalu Diseret Mobil Sejauh 1 Km, Ajaibnya Masih Hidup
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1968 seconds (11.97#12.26)