Charles III Akan Diumumkan Sebagai Raja Inggris dalam Upacara Bersejarah

Sabtu, 10 September 2022 - 15:22 WIB
loading...
A A A
Pengumuman publik pertama dijadwalkan berlangsung dari balkon Friar Court Istana St James di London pada pukul 11:00, momen yang biasanya disertai dengan arak-arakan yang berusia berabad-abad, dengan terompet memainkan keriuhan dan tembakan hormat di Hyde Park dan di Menara London.

Meskipun bukan bagian dari proklamasi formal, kata-kata "Ratu sudah mati, panjang umur Raja" sering ditambahkan sesudahnya.



Pada hari Jumat, Charles disambut oleh sorakan dan teriakan "God Save The King!" saat dia bertemu orang-orang di kerumunan yang telah berkumpul di Istana Buckingham.

Kemudian, dia memberikan pidatonya di televisi, mengungkapkan harapan agar Pangeran William dan istrinya Catherine - sebagai Pangeran dan Putri Wales yang baru - "terus menginspirasi dan memimpin percakapan nasional kita".

Dia mengungkapkan cintanya untuk Harry dan Meghan dan memuji pengabdian yang teguh pada tugas Permaisuri Ratu.

Raja Charles III mengakui bahwa hidupnya sekarang telah berubah, dengan mengatakan bahwa dia tidak akan dapat memberikan "begitu banyak waktu dan energi saya" untuk amal dan masalah yang telah dia dukung selama beberapa dekade sebagai pewaris takhta.

Raja berusia 73 tahun itu mengatakan dia berharap bahwa terlepas dari kesedihan mereka atas kematian Ratu, orang-orang di Inggris dan Persemakmuran "mengingat dan mengambil kekuatan dari teladannya".



>
(ian)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1772 seconds (0.1#10.140)