Belasungkawa, Raja Salman dan Pangeran Mohammed bin Salman Puji Ratu Elizabeth II

Jum'at, 09 September 2022 - 17:41 WIB
loading...
Belasungkawa, Raja Salman dan Pangeran Mohammed bin Salman Puji Ratu Elizabeth II
Ratu Elizabeth II dari Kerajaan Inggris meninggal dunia. Raja Salman bin Abdulaziz al-Saud dan Putra Mahkota Arab Saudi Mohammed bin Salman sampaikan belasungkawa. Foto/REUTERS
A A A
RIYADH - Raja Salman bin Abdulaziz dan Putra Mahkota Arab Saudi Mohammed bin Salman memberikan penghormatanuntuk Ratu Elizabeth II , ratu terlama yang memerintah Inggris, setelah kematiannya pada Kamis. Mereka menggambarkannya sebagai "model kepemimpinan".

Raja Salman mengirim kabel belasungkawa dan simpati kepada Raja Inggris Charles III. "Kami telah mempelajari dengan sangat sedih berita kematian Yang Mulia Ratu Elizabeth II dari Kerajaan Inggris Raya dan Irlandia Utara," bunyi ucapan belasungkawa Raja Salman, seperti dikutip Al Arabiya, Jumat (9/9/2022).

“Yang Mulia adalah model kepemimpinan yang akan diabadikan dalam sejarah. Kami mengingat dengan penghargaan atas upaya mendiang dalam mengonsolidasikan persahabatan dan hubungan kerja sama antara kedua negara sahabat kami, serta status internasional yang tinggi yang dinikmati Yang Mulia selama beberapa dekade," lanjut Raja Arab Saudi tersebut.

“Kami mengirimkan kepada Yang Mulia, Keluarga Kerajaan dan orang-orang dari Kerajaan Inggris Raya dan Irlandia Utara belasungkawa terdalam dan simpati tulus kami, berharap Anda tidak melihat bahaya apa pun.”



Putra Mahkota juga mengirim kabel belasungkawa dan simpati kepada Raja Charles III yang berduka atas meninggalnya Ratu Elizabeth II.

Dalam telegramnya, Putra Mahkota mengatakan: "Saya sedih dengan berita kematian Yang Mulia Ratu Elizabeth II dari Kerajaan Inggris Raya dan Irlandia Utara, yang mengabdikan hidupnya untuk melayani negaranya."

“Yang Mulia adalah contoh kebijaksanaan, cinta, dan kedamaian. Dunia mengingat hari ini dampak dan perbuatan besar yang dia miliki sepanjang masa pemerintahannya," lanjut Pangeran Mohammed.

“Saya menyampaikan kepada Yang Mulia, Keluarga Kerajaan dan orang-orang yang ramah dari Kerajaan Inggris Raya dan Irlandia Utara belasungkawa yang terdalam dan simpati yang tulus, berharap Anda selalu sehat dan aman, dan Anda tidak akan pernah melihat hal yang tidak menyenangkan.”

Para pemimpin dari dunia Arab juga bergegas untuk menyampaikan belasungkawa kepada keluarga kerajaan Inggris, di mana Presiden Uni Emirat Arab (UEA) Sheikh Mohamed bin Zayed men-tweet: “Saya menyampaikan belasungkawa yang tulus kepada keluarga Ratu Elizabeth II dan rakyat Inggris. Yang Mulia adalah teman dekat UEA dan pemimpin yang dicintai dan dihormati yang pemerintahannya panjang ditandai dengan martabat, kasih sayang dan komitmen tak kenal lelah untuk melayani negaranya.”

Wakil Presiden UEA, Perdana Menteri dan Penguasa Dubai Sheikh Mohammed bin Rashid men-tweet: “Kami bergabung dengan dunia berduka atas meninggalnya Yang Mulia Ratu Elizabeth, ikon global yang mewakili kualitas terbaik bangsa dan rakyatnya. Seumur hidup yang luar biasa dari pelayanan dan tugasnya ke Inggris tidak ada bandingannya di dunia modern kita.”
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1079 seconds (0.1#10.140)