Charles III Akan Diumumkan Sebagai Raja Inggris dalam Upacara Bersejarah

Sabtu, 10 September 2022 - 15:22 WIB
loading...
Charles III Akan Diumumkan Sebagai Raja Inggris dalam Upacara Bersejarah
Charles III akan diumumkan sebagai Raja Inggris dalam upacara bersejarah. Foto/Channel News Asia
A A A
LONDON - Charles III akan secara resmi diproklamasikan sebagai raja pada upacara bersejarah di Istana St James pada Sabtu (10/9/2022) pagi waktu setempat.

Bendera yang diturunkan sebagai duka mendiang Ratu akan dikibarkan setinggi tiang setelah Dewan Aksesi, yang akan disiarkan televisi untuk pertama kalinya.

Gelombang pengumuman lebih lanjut akan berlangsung di seluruh Inggris sampai Minggu, ketika bendera akan kembali ke setengah tiang.

Itu terjadi setelah Raja Charles III berjanji untuk mengikuti kehidupan pelayanan "mama tersayang" dalam pidato pertama yang emosional.

Dia mengatakan kepada bangsa itu pada Jumat malam tentang "kesedihan mendalam" atas kehilangan ibunya, memuji kehangatan, humor, dan kemampuannya yang tak pernah salah untuk selalu melihat yang terbaik dari orang-orang.

Raja Charles III juga berjanji untuk melayani bangsa dengan "pengabdian teguh" yang sama seperti yang dilakukan mendiang Ratu selama 70 tahun pemerintahannya seperti dikutip dari BBC.



Charles menjadi raja saat ibunya meninggal, tetapi Dewan Aksesi diadakan sesegera mungkin setelah kematian seorang penguasa untuk membuat pengumuman resmi penggantinya.

Di dewan, Raja Charles III akan membuat pernyataan pribadi tentang kematian Ratu dan membuat sumpah untuk mempertahankan Gereja Skotlandia - karena di Skotlandia ada pembagian kekuasaan antara gereja dan negara.

Di antara mereka yang hadir adalah Camilla, istri Charles selama 17 tahun yang kini bergelar Permaisuri, dan putra Raja William, Pangeran Wales yang baru.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1828 seconds (0.1#10.140)