Anggota NATO: Risiko Perang dengan Rusia Serius dalam 3-10 Tahun

Kamis, 08 September 2022 - 17:59 WIB
loading...
Anggota NATO: Risiko Perang dengan Rusia Serius dalam 3-10 Tahun
Anggota Divisi Mekanik ke-18 Polandia dan anggota Divisi Lintas Udara ke-82 Amerika Serikat berpartisipasi dalam pelatihan militer bersama di Nowa Deba, Polandia, 8 April 2022. Foto/REUTERS/Leonhard Foeger
A A A
WARSAWA - Polandia bisa berakhir dalam konflik militer dengan Rusia dalam tiga sampai sepuluh tahun. Peringatan itu diungkapkan Wakil Menteri Pertahanan Polandia Marcin Osiepa kepada surat kabar Polandia, DGP, dalam wawancara yang diterbitkan pada Rabu (7/9/2022).

“Warsawa akan membutuhkan waktu yang tersisa sebelum perang untuk mendapatkan senjata sebanyak mungkin,” papar dia.

“Ada risiko serius perang dengan Rusia,” ungkap Osiepa, seraya menambahkan waktu potensi perang ini tergantung “pada bagaimana konflik di Ukraina berakhir.”

Menurut pejabat itu, “Pada akhirnya akan tergantung pada berapa tahun Rusia perlu membangun kembali potensi militernya.”



Dia tidak mengidentifikasi faktor tambahan apa pun yang dapat meningkatkan atau mengurangi risiko konflik.

Ociepa mengangkat isu tersebut sambil menggambarkan “realitas geopolitik” yang seharusnya memaksa Polandia untuk secara cepat meningkatkan potensi pertahanannya sendiri.

“Kita harus menggunakan waktu ini untuk mempersenjatai kembali Angkatan Darat Polandia secara maksimal,” ujar dia kepada surat kabar itu.



Dia membela apa yang disebut media Polandia sebagai anggaran pertahanan “rekor”, ditambah dengan biaya tambahan “tidak terdefinisi” tertentu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1516 seconds (0.1#10.140)