Delegasi Senator Perancis Tiba di Taiwan

Rabu, 07 September 2022 - 23:34 WIB
loading...
A A A
Banyak kekuatan Eropa juga semakin vokal mendukung Taiwan dalam beberapa tahun terakhir, sementara Rusia yang menginvasi Ukraina telah memperdalam kekhawatiran bahwa China mungkin akan melakukan hal yang sama terhadap tetangganya yang lebih kecil itu.

Politisi dari negara-negara Eropa secara teratur mengunjungi Taiwan.



Beijing telah mengadopsi pendekatan yang semakin agresif terhadap Taiwan di bawah Presiden Xi Jinping, pemimpin paling otoriter China dalam satu generasi.

Hubungan keduanya memburuk setelah pemilu 2016 yang dimenangkan Presiden Taiwan Tsai Ing-wen, yang memandang pulau itu sebagai negara berdaulat dan bukan bagian dari China.

Xi Jinping, yang berada di puncak untuk mengamankan masa jabatan ketiga yang belum pernah terjadi sebelumnya, telah menempatkan nasib Taiwan pada kebijakan "peremajaan besar bangsa China".

Seperti kebanyakan negara, Amerika Serikat dan Prancis secara resmi mengakui Beijing atas Taipei.

Tetapi mereka berdua tetap menjadi sekutu utama Taiwan dan mempertahankan hubungan diplomatik de facto dengan pulau itu.

Kebijakan resmi Washington menentang Taiwan yang mendeklarasikan kemerdekaan dan China secara paksa mengubah status pulau itu.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1465 seconds (0.1#10.140)