Israel Kembali Serang Bandara Aleppo Suriah

Rabu, 07 September 2022 - 03:30 WIB
loading...
Israel Kembali Serang Bandara Aleppo Suriah
Israel kembali serang bandara Aleppo Suriah. Foto/Al Araby
A A A
DAMASKUS - Israel kembali menyerang bandara Aleppo di utara Suriah . Serangan kedua dalam seminggu itu telah merusak landasan pacu dan membuatnya tidak berfungsi. Demikian laporan media pemerintah Suriah mengutip sumber militer.

Kantor berita Suriah, SANA, melaporkan serangan rudal Israel diluncurkan dari Laut Mediterania, sebelah barat kota pesisir Latakia, pada pukul 20:16 waktu setempat.

"Pertahanan udara Suriah mencegat rudal Israel, menjatuhkan beberapa di antaranya," SANA melaporkan seperti dikutip dari Al Jazeera, Rabu (7/9/2022).



Laporan itu tidak menyebutkan korban jiwa tetapi hanya melaporkan "kerusakan material".

Menurut kelompok pemantau Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia yang berbasis di Inggris, yang mengandalkan jaringan luas sumber di lapangan untuk informasinya, serangan udara itu juga menghancurkan gudang milik pejuang yang didukung Iran.

Al Jazeera tidak dapat secara independen memverifikasi klaim serangan tersebut, tetapi Israel telah melakukan ratusan serangan di dalam wilayah Suriah sejak 2011.

Sebelumnya, Bandara Aleppo mengalami kerusakan material dalam serangan rudal Israel pada 31 Agustus, menurut media pemerintah Suriah.



Menteri Luar Negeri Suriah pekan lalu mengatakan serangan itu benar-benar menghancurkan stasiun navigasi dengan peralatannya.

Israel telah melakukan ratusan serangan terhadap sasaran di dalam bagian yang dikuasai pemerintah Suriah sejak pemberontakan 2011 terhadap Presiden Bashar al-Assad, tetapi jarang mengakui atau membahas operasi semacam itu. Bagaimanapun, Israel telah mengakui bahwa mereka menargetkan pangkalan-pangkalan kelompok pejuang sekutu Iran seperti Hizbullah.

Pada bulan Juni, serangan udara Israel untuk sementara membuat Bandara Internasional Damaskus tidak beroperasi.

(ian)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2009 seconds (0.1#10.140)