Terungkap, Zelensky Sewakan Vila Mewahnya kepada Pasangan Rusia

Kamis, 01 September 2022 - 13:52 WIB
loading...
Terungkap, Zelensky Sewakan Vila Mewahnya kepada Pasangan Rusia
Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky terungkap telah menyewakan vila mewahnya di Italia kepada pasangan Rusia. Padahal, dia meminta Uni Eropa melarang masuk turis Rusia. Foto/REUTERS
A A A
ROMA - Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky ternyata telah menyewakan vila mewahnya di Tuscany, Italia, kepada pasangan Rusia pada bulan Agustus.

Itu menjadi ironi karena pemimpin Ukraina itu mendesak para pemimpin Uni Eropa untuk menolak visa turis Rusia.

Surat kabar Italia, Il Tirreno, mengungkap penyewaan vila mewah milik Zelensky tersebut dalam laporannya pada Selasa lalu.
"Pasangan Rusia dengan alamat London telah menyewa vila untuk bulan Agustus, membayar sejumlah €50.000 (USD50.237)," tulis surat kabar tersebut, yang dikutip Russia Today, Kamis (1/9/2022).



Vila mewah, yang terletak di kota tepi laut Forte dei Marmi, dibeli oleh Zelensky seharga €4 juta ketika pemimpin Ukraina itu masih menjadi seorang aktor dan komedian.

Surat kabar Il Tirreno melaporkan foto yang diposting di media sosial oleh pasangan Rusia tersebut mengonfirmasi bahwa mereka tinggal di vila mewah milik Zelensky.

Corriere Della Serra, surat kabar Italia lainnya, menghubungi makelar yang mengelola properti itu, yang mengatakan: "Penyewa bukan orang Rusia, tetapi saya tidak bisa mengatakan lebih banyak karena privasi menghalangi saya."

Namun, surat kabar itu mengatakan bahwa penyewa kemungkinan berasal dari Rusia, tetapi sudah lama memiliki tempat tinggal dan mungkin kewarganegaraan Inggris.

Sejak pasukan Rusia menginvasi Ukraina pada Februari, Zelensky telah mendesak Uni Eropa untuk menolak visa bagi turis asal Rusia. Orang-orang Rusia, katanya kepada Washington Post awal bulan ini, harus hidup di dunia mereka sendiri sampai mereka mengubah filosofi mereka.
(min)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1107 seconds (0.1#10.140)