Polisi China Selamatkan 150 Kucing yang Akan Dibawa ke Rumah Jagal

Rabu, 31 Agustus 2022 - 19:15 WIB
loading...
Polisi China Selamatkan 150 Kucing yang Akan Dibawa ke Rumah Jagal
Polisi China Selamatkan 150 Kucing yang Akan Dibawa ke Rumah Jagal. FOTO/The Washington Humane Society
A A A
BEIJING - Hampir 150 kucing yang tengah dibawa menuju ke rumah jagal telah diselamatkan oleh polisi di China timur. Hal itu diungkapkan sebuah organisasi kesejahteraan hewan internasional.

“Hewan-hewan itu dijejalkan ke dalam kandang berkarat, ketika mereka ditemukan oleh polisi di kota timur Jinan di provinsi Shandong,” sebut pernyataan Humane Society International (HSI), Selasa (30/8/2022), seperti dikutip dari AFP.



Sebuah geng menempatkan burung pipit di kandang sebagai umpan dan menggunakan remote control untuk menutup perangkap, sesaat setelah setiap kucing masuk, kata seorang aktivis dari kelompok hak-hak binatang lokal VShine.

"Sungguh mengejutkan melihat keadaan mereka, banyak dari mereka kurus kering dan menangis," kata seorang aktivis, yang hanya menyebut nama belakang mereka Huang, dalam sebuah pernyataan kepada HSI.

"Penemuan kami terhadap lusinan burung pipit hidup yang digunakan sebagai umpan untuk memikat kucing juga merupakan kejutan besar," lanjutnya.

Sebagian besar kucing yang diselamatkan diyakini adalah hewan peliharaan rumah tangga dan telah dikirim ke tempat penampungan hewan setempat, tambah pernyataan itu. Aktivis juga menemukan 31 burung pipit - spesies yang dilindungi di China - di tempat kejadian dan melepaskannya kembali ke alam liar.



China tidak memiliki undang-undang pencegahan kekejaman terhadap hewan, tetapi para tersangka dapat menghadapi hukuman karena berburu burung, pencurian properti, dan pelanggaran aturan pencegahan epidemi hewan.

Sekitar 10 juta anjing dan 4 juta kucing dibunuh untuk konsumsi manusia setiap tahun di China, menurut HSI. Daging anjing dan kucing dianggap sebagai makanan lezat di beberapa bagian China, dan perdagangan daging mereka tetap cukup menguntungkan untuk memacu geng kriminal untuk mencuri hewan peliharaan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2031 seconds (0.1#10.140)