Rusia Rilis Perkiraan Baru Kerugian Serangan Balik Ukraina

Rabu, 31 Agustus 2022 - 13:01 WIB
loading...
Rusia Rilis Perkiraan Baru Kerugian Serangan Balik Ukraina
Tank Angkatan Bersenjata Ukraina terlihat selama latihan di lokasi yang tidak diketahui di dekat perbatasan Crimea yang dicaplok Rusia, pada 14 April 2021. Foto/REUTERS
A A A
MOSKOW - Pasukan Rusia telah menghabisi ratusan tentara dan puluhan tank serta kendaraan militer lapis baja Ukraina setelah menangkis serangan balik di selatan negara itu.

Kementerian Pertahanan (Kemhan) Rusia mengungkapkan hal itu pada Selasa (30/8/2022).

Menurut Kemhan Rusia, para pejabat percaya operasi itu dilakukan atas perintah pribadi Presiden Volodymyr Zelensky.

“Tindakan efektif oleh pasukan Rusia menghancurkan 48 tank, 46 kendaraan tempur infanteri, 37 kendaraan tempur lapis baja lainnya, delapan pickup dengan senapan mesin berat dan lebih dari 1.200 prajurit Ukraina dalam satu hari,” ungkap Kemhan Rusia.



Kemhan Rusia menambahkan Kiev mengalami kerugian ini selama serangan yang gagal yang arahnya mengarah ke Nikolaev, Krivoy Rog, dan kota-kota lain di Ukraina selatan.

Kementerian melanjutkan dengan mengatakan pasukan Moskow mengarahkan unit Brigade Penyerangan Gunung Ukraina ke 128, yang telah dikerahkan dari Ukraina barat untuk mengambil bagian dalam operasi tersebut.

“Lima anggota layanan dari brigade ini meletakkan senjata mereka dan menyerah,” papar kementerian itu.



Pasukan Rusia juga memusnahkan “lebih dari 200 militan, termasuk sekitar 40 tentara bayaran asing” serta lebih dari 20 unit lapis baja Ukraina.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1770 seconds (0.1#10.140)