Lomba dan Jajanan Pasar Semarakkan HUT RI ke-77 di Maladewa

Selasa, 30 Agustus 2022 - 15:20 WIB
loading...
Lomba dan Jajanan Pasar Semarakkan HUT RI ke-77 di Maladewa
Aneka lomba dan jajanan pasar semarakkan HUT RI ke-77 di Maladewa. Foto/KBRI Kolombo
A A A
HULUMALE - Masih dalam suasana Peringatan Hari Kemerdekaan, pada hari Sabtu (27/8/2022) KBRI Kolombo, Sri Lanka mengadakan kegiatan lomba 17-an di Hulhumale bagi Warga Negara Indonesia (WNI) yang menetap dan bekerja di Maladewa .

Acara perlombaan dilaksanakan secara sederhana dan diikuti oleh WNI di Maladewa yang tinggal di Male dan sekitarnya serta WNI yang sedang memerlukan pelayanan kekonsuleran. Lomba diawali dengan balap karung, makan biskuit dengan wajah, balap bola pingpong dengan sendok, dan lomba mewarnai bagi anak-anak.

Aneka jajanan pasar khas Indonesia yang dibuat oleh para WNI juga turut menyemarakkan acara lomba 17-an mulai dari bakwan, ketan serundeng, klepon dan ongol-ongol, pastel, kue talam pulut, kroket kentang, onde onde, martabak, putri ayu, sarang semut dan mie goreng ayam.



Dalam keterangan tertulisnya yang diterima Sindonews, Selasa (30/8/20220, hadir di tengah-tengah WNI yaitu Duta Besar Indonesia untuk Sri Lanka Dewi Gustina Tobing yang juga ikut serta dalam perlombaan. Ia memanfaatkan kunjungan kerjanya ke Maladewa untuk berdialog langsung dengan WNI guna melaksanakan pelayanan publik serta mengetahui kondisi WNI di lapangan.

Dalam sambutannya, Dewi Gustina Tobing menyampaikan kepada para WNI untuk selalu menjaga kekompakan dan tali silaturahmi antar sesama WNI serta saling membantu bilamana terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Ia juga menyerukan kepada WNI untuk berkomunikasi erat dengan KBRI Kolombo dan Konsul Kehormatan RI di Maladewa untuk segala hal jika diperlukan.

Dalam kegiatan ini, Dewi Gustina Tobing juga berkesempatan untuk menyampaikan kepada para WNI bahwa Pemerintah Indonesia telah memasukkan Maladewa ke dalam daftar negara yang penerima Visa on Arrival (VoA) sejak 27 Juli 2022. Pengumuman ini sangat disambut gembira oleh masyarakat Indonesia khususnya bagi mereka yang melakukan kawin campur dengan Warga Negara Maladewa.



Turut meramaikan kegiatan 17-an ini yaitu Atase Pertahanan RI di New Delhi yang merangkap Sri Lanka dan Maladewa, Laksamana Pertama Didik Kurniawan beserta istri dan Konsul Kehormatan RI di Maladewa, Jaufar Easa Adam.

(ian)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1485 seconds (0.1#10.140)