PMI Sakit Asal Bali Berhasil Dipulangkan dari Turki

Senin, 29 Agustus 2022 - 18:06 WIB
loading...
PMI Sakit Asal Bali Berhasil Dipulangkan dari Turki
I Gusti Ayu Vira Wijayantari Abw telah tiba dengan selamat di Bandara Denpasar, Bali pada 24 Agustus 2022 dan diterima Kadisnaker Provinsi Bali, Kadisnaker Bangli, BP3MI Denpasar, DPR RI beserta jajarannya. Foto/kbri ankara
A A A
BALI - Pekerja Migran Indonesia (PMI) asal Bali, I Gusti Ayu Vira Wijayantri berhasil dipulangkan ke Indonesia dari Turki pada 24 Agustus 2022.

I Gusti Ayu Vira saat ini telah kembali berada di tengah-tengah keluarganya di Desa Bebalang, Kabupaten Bangli, Provinsi Bali.

Pada saat ketibaan di Denpasar, Gusti Ayu Vira dijemput langsung oleh anggota DPR RI asal Bali IGN Kesuma Kelakan beserta jajaran Dinas Tenaga Kerja Provinsi Bali dan Kabupaten Bangli serta BP2MI Provinsi Bali.

Sebelumnya Gusti Ayu Vira tiba di Turki pada tahun 2021 dan bekerja sebagai spa therapist di Kota Alanya, Provinsi Antalya di bagian selatan Turki.



Pada bulan Juli lalu, Gusti Ayi Vira didagnosa sakit oleh dokter di Turki, namun karena tidak memiliki ijin kerja/tinggal dan asuransi kesehatan wajib, biaya pengobatannya diperkirakan akan sangat mahal.

Mendapatkan informasi adanya PMI sakit, KBRI Ankara langsung berkoordinasi dengan Anggota Satuan Tugas Pelindungan WNI di Alanya dan pihak terkait di Bali untuk membantu kepulangan PMI tersebut.

“Penanganan kepulangan Saudari Gusti Ayu Vira merupakan hasil koordinasi yang baik antar pihak terutama Pemda Bali dan BP2MI sehingga prosesnya dapat berjalan lancer,” ungkap Koordinator Fungsi Protokol dan Konsuler KBRI Ankara Harlianto.



“KBRI Ankara akan terus berupaya semaksimal mungkin untuk memberikan pelayanan dan pelindungan bagi WNI yang berada di Turki,” papar Harlianto.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1099 seconds (0.1#10.140)