Dua Gedung Pencakar Langit di India Dilenyapkan dalam 9 Detik

Senin, 29 Agustus 2022 - 10:14 WIB
loading...
Dua Gedung Pencakar Langit di India Dilenyapkan dalam 9 Detik
Dua gedung pencakar langit di India dilenyapkan dalam 9 detik menggunakan lebih dari 3.700 kg bahan peledak, Minggu (28/8/2022). Foto/NDTV
A A A
NEW DELHI - Otoritas berwenang India telah melenyapkan dua gedung pencakar langit dalam waktu 9 detik pada Minggu. Menara kembar itu dihancurkan dengan lebih dari 3.700 kilogram bahan peledak.

Semula, estimasi waktu pembongkaran menara kembar tersebut antara 12 hingga 15 detik. Namun, ternyata jauh lebih cepat.

Gedung Apex (32 lantai) dan gedung Ceyane (29 lantai) lenyap seketika dalam pembongkaran terbesar di negara itu.

Menara kembar ini dibongkar setelah dinyatakan Mahkamah Agung India sebagai konstruksi ilegal atau tidak sah.



Sekitar 100 keluarga yang dievakuasi dari bangunan tempat tinggal di dekat menara kembar itu telah kembali ke rumah mereka pada Minggu malam.

Lebih dari 5.000 orang dari Emerald Court dan masyarakat ATS Village dievakuasi sebelum pembongkaran menara kembar dimulai.

Orang-orang, yang kembali ke rumah, merasa lega bahwa rumah mereka aman.

Aarti Koppula, warga Bluestone, mengatakan empat menara di lingkungan masyarakat Supertech belum mendapat pasokan gas sejak pembongkaran menara kembar tersebut.

"Kami kembali pukul 21.00 malam dan tidak ada kerusakan di rumah kami. Hanya ada bau busuk di basement gedung kami kemungkinan besar bahan peledak. Mereka telah diberitahu bahwa pasokan gas akan pulih besok. Istirahat baik-baik saja. Tidak ada kerusakan sama sekali," kata Koppula kepada PTI, yang dilansir Senin (29/8/2022).

Ada pengerahan polisi untuk memastikan perjalanan yang aman bagi orang-orang. Polisi telah membarikade area di sekitar bangunan yang runtuh.

Sementara itu, bahkan setelah beberapa jam ledakan, orang-orang berkumpul di dekat menara yang dihancurkan dan terlihat berfoto selfie dengan puing-puing.
(min)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1544 seconds (0.1#10.140)