Truk Nyelonong Tabrak Pesta Jalanan di Belanda, 2 Tewas

Minggu, 28 Agustus 2022 - 15:45 WIB
loading...
Truk Nyelonong Tabrak Pesta Jalanan di Belanda, 2 Tewas
Truk Nyelonong Tabrak Pesta Jalanan di Belanda, 2 Tewas. FOTO/RTL Nieuws
A A A
ROTTERDAM - Polisi Belanda mengatakan pada Sabtu (27/8/2022), dua orang tewas dan sejumlah lainnya terluka setelah sebuah truk menabrak sebuah pesta jalanan di kota Nieuw-Beijerland di selatan Belanda.

Polisi mencoba untuk menentukan mengapa truk tersebut sampai keluar jalan dan meluncur menuruni tanggul sekitar pukul 19:00 di kota yang terletak 20 mil selatan Rotterdam.



"Pada titik tertentu sebuah truk keluar dari jalan dan menabrak pesta," kata juru bicara polisi Elianne Mastwijk kepada penyiar lokal Rijnmond, seperti dikutip dari Reuters.

Gambar yang diterbitkan oleh Rijnmond dan situs media lokal lainnya menunjukkan sebuah truk besar dari sebuah perusahaan transportasi Spanyol berada di dasar sebuah tanggul kecil, di tengah meja piknik yang rusak.

Polisi Belanda juga mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa sang pengemudi, seorang pria berusia 46 tahun dari Spanyol, ditangkap sebagai bagian dari penyelidikan dan dibawa ke kantor polisi.

Penyebab kecelakaan itu tidak segera diketahui. "Untuk saat ini, kami menjaga semua skenario tentang fakta tetap terbuka," kata pernyataan polisi.



Foto-foto yang beredar juga memperlihatkan bus tergantung di antara pohon dan kursi yang tersebar di sekitar meja trestle. Sebuah derek dan truk derek digunakan untuk mengangkut kendaraan yang jatuh kembali ke jalan pada Sabtu malam.

Walikota setempat Charlie Aptroot mengatakan setelah mengunjungi tempat kejadian: "Belasungkawa saya sampaikan kepada para korban, keluarga mereka, saksi mata dan responden pertama."

Dia menambahkan bahwa dia telah berbicara dengan banyak orang di tempat kejadian dan menyatakan “penghargaan atas cara orang-orang ada untuk satu sama lain.”
(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2064 seconds (0.1#10.140)