3 Tentara Belanda Ditembak di Luar Hotel Indianapolis

Minggu, 28 Agustus 2022 - 07:26 WIB
loading...
3 Tentara Belanda Ditembak di Luar Hotel Indianapolis
Tiga tentara Belanda Ditembak di luar hotel Indianapolis. Foto/Ilustrasi
A A A
INDIANAPOLIS - Tiga tentara Belanda ditembak dan terluka dalam penembakan di pusat kota Indianapolis, Amerika Serikat (AS) pada Sabtu pagi waktu setempat. Polisi setempat meyakini aksi penembakan sebagai gangguan di luar hotel tempat mereka menginap.

Penembakan itu terjadi sekitar pukul 3:30 pagi waktu setempat di distrik hiburan Indianapolis. Polisi Indianapolis mengatakan petugas menemukan tiga pria dengan luka tembak dan mereka dibawa ke rumah sakit daerah.

Kementerian Pertahanan Belanda mengatakan satu tentara dalam kondisi kritis dan dua lainnya telah sadar, sementara polisi Indianapolis mengatakan dua tentara dalam kondisi kritis dan yang ketiga stabil.



Kementerian Pertahanan Belanda mengatakan ketiga tentara itu berasal dari Korps Komando dan berada di Indiana untuk pelatihan ketika penembakan itu terjadi selama waktu luang mereka di depan hotel tempat mereka menginap.

Polisi Indianapolis mengatakan mereka yakin aksi penembakan terjadi setelah ketiganya terjadi pertengkaran dengan orang atau pihak lain.

Kementerian Pertahan Belanda mengatakan bahwa keluarga korban penembakan telah diberitahu sementara polisi Indianapolis terus menyelidiki penembakan itu.



Tidak ada penangkapan yang dilakukan.

Garda Nasional Indiana mengatakan para prajurit telah berlatih di Pusat Pelatihan Perkotaan Muscatatuck, sebuah kompleks seluas 405 hektar yang berjarak sekitar 65 kilometer tenggara Indianapolis. Garda Nasional Indiana mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa pusat itu digunakan untuk pelatihan oleh Departemen Pertahanan "serta sekutu lainnya."

“Tentara Belanda mengunjungi Indianapolis pada akhir hari tugas mereka. Pikiran dan doa kami bersama tentara dan keluarga selama masa sulit ini,” kata Garda Nasional India, seperti dikutip AP, Minggu (28/8/2022) dari laporan WXIN-TV.



(ian)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2072 seconds (0.1#10.140)