Apakah Militer Israel Lebih Kuat dari Negara-negara Arab?

Jum'at, 26 Agustus 2022 - 17:07 WIB
loading...
Apakah Militer Israel Lebih Kuat dari Negara-negara Arab?
Tentara Israel berdiri di ladang yang terbakar di samping unit artileri mereka di dekat perbatasan antara Israel dan Jalur Gaza, di sisi Israel, 14 Mei 2021. Foto/REUTERS/Amir Cohen
A A A
TEL AVIV - Perseteruan antara Israel dan Palestina sudah berlangsung cukup lama dan belum berakhir sampai saat ini. Semakin hari, usaha aneksasi Israel atas Palestina semakin menjadi.

Sudah banyak negara yang mengecam Israel atas perbuatannya, namun tetap saja penyerangan terus dilakukan. Kedua negara saling unjuk senjata dalam medan perang dan Israel selalu unggul atas tentara Palestina.

Walaupun dikenal memiliki sistem pertahanan yang baik dengan teknologi militer yang canggih, Israel ternyata bukanlah negara terkuat di Timur Tengah.

Global Firepower menyajikan peringkat yang disertai data-data mengenai kekuatan militer di dunia.

Peringkat ini diurut berdasarkan skor PwrIndx (PowerIndex) dengan kategori jumlah personel, keuangan, logistik, hingga geografi.

Israel memang mempunyai segudang senjata dan kendaraan perang yang canggih, namun nyatanya Israel tidak menempati peringkat pertama di wilayah Timur Tengah.

Berikut peringkat lima besar kekuatan militer di negara Timur Tengah dan perbandingannya dengan Israel.

1. Mesir

Mesir menjadi negara pertama yang memiliki militer terkuat di wilayah Timur Tengah. Secara global, Mesir berada di peringkat 12 dari 142 negara dengan skor PwrIndx 0,1869 (skor terbaik adalah 0.0000).

Dibanding dengan Israel, kekuatan militer Mesir masih jauh lebih baik dalam banyak hal. Mesir mempunyai sekitar 450.00 personel aktif.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1669 seconds (10.55#12.26)