Mike Pence Tegaskan Tak Bawa Dokumen Rahasia Saat Lengser

Minggu, 21 Agustus 2022 - 00:49 WIB
loading...
A A A
Cheney lantas meningkatkan kemarahannya melalui perannya sebagai wakil ketua komite DPR yang menyelidiki kerusuhan 6 Januari 2021 di US Capitol.

"Reaksi saya adalah, orang-orang Wyoming telah berbicara," ujar Pence, yang menjadi sasaran di Capitol hari itu oleh para perusuh yang marah, termasuk beberapa yang meneriakkan, "Hang Mike Pence!"

"Dan, Anda tahu, saya menerima penilaian mereka tentang jenis perwakilan yang mereka inginkan di Capitol Hill," tutur Pence.

Pence mengatakan dia “sangat menghormati” ayah Cheney, mantan Wakil Presiden Dick Cheney, yang menjabat dua periode di era Presiden George W Bush.

“Dan saya menghargai sikap konservatif yang diambil anggota Kongres Cheney selama bertahun-tahun. Tapi saya sudah kecewa dengan noda partisan komite 6 Januari sejak awal,” lanjut Pence.

Berbicara lebih lanjut tentang penggeledahan Mar-a-Lago, mantan wakil presiden itu mengemukakan kemungkinan, seperti sebelumnya, bahwa penyelidikan itu bermotif politik dan meminta Jaksa Agung Merrick Garland mengungkapkan lebih detail tentang apa yang menyebabkan pihak berwenang melakukan penggeledahan itu.

“Kekhawatiran yang dirasakan jutaan orang Amerika hanya akan diselesaikan dengan siang hari,” papar Pence, Jumat.

“Saya tahu itu tidak biasa dalam penyelidikan. Tapi ini adalah tindakan yang belum pernah terjadi sebelumnya oleh Departemen Kehakiman, dan saya pikir ini pantas mendapatkan transparansi yang belum pernah terjadi sebelumnya,” ujar dia.

Beberapa hari yang lalu, saat berbicara di acara sarapan politik di New Hampshire, Pence mendesak rekan-rekannya dari Partai Republik untuk berhenti menyerang anggota FBI atas penggeledahan Mar-a-Lago.

Pada acara Rabu, dia berusaha meredam beberapa ancaman yang meningkat terhadap FBI oleh para pendukung Trump yang marah karena rumah Trump digeledah.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1956 seconds (0.1#10.140)