Rudal-rudal Rusia Gempur Kharkiv Ukraina, 21 Orang Tewas

Sabtu, 20 Agustus 2022 - 07:57 WIB
loading...
Rudal-rudal Rusia Gempur Kharkiv Ukraina, 21 Orang Tewas
Rusia menyerang wilayah Kharkiv, Ukraina, salah satunya dengan rudal Iskander. Serangan pada 17 dan 18 Agustus ini menewaskan 21 orang. Foto/Military-Today
A A A
KHARKIV - Rudal-rudal Rusia menghantam beberapa bangunan di Kharkiv, Ukraina , dalam serangan dua hari. Data hingga Sabtu (20/8/2022) menyebutkan 21 orang tewas.

Serangan terjadi pada 17 dan 18 Agustus. Data korban tewas itu telah dikonfirmasi Dmytro Chubenko, juru bicara Kantor Kejaksaan Regional Kharkiv.

"Di gedung di distrik Saltivskyi, 16 orang tewas telah dilaporkan. Tim penyelamat menemukan mayat seorang wanita berusia 50 tahun. Mayat terakhir, mungkin seorang pria, ditemukan," kata Chubenko kepada Ukrinform.

"Di distrik Slobidskyi , operasi pencarian dan penyelamatan telah berakhir. Angka terakhir adalah lima orang tewas," imbuh Chubenko.

Baca juga: Warga Rusia Dipersulit di Negara NATO, Putin Diserukan Gunakan Senjata Nuklir

Sekitar pukul 21.20 pada 17 Agustus, sebuah rudal Iskander Rusia menghantam sebuah bangunan perumahan tiga lantai di distrik Saltivskyi di Kharkiv. Serangan itu benar-benar menghancurkan gedung dan menyebabkan kebakaran besar.

Sekitar pukul 05.00 pada 18 Agustus, militer Rusia melancarkan serangan rudal ke distrik Slobidskyi.

Dua rudal yang ditembakkan oleh sistem pertahanan S-300 menghantam depot trem, merusak bengkel dan asrama. Sebanyak 17 orang, termasuk seorang anak, dilaporkan tewas. Lebih dari 40 orang terluka.

Serangan rudal pada 18 Agustus juga melanda kota Krasnohrad, menewaskan dua orang dan melukai tiga lainnya. Selain itu, rumah-rumah pribadi dan 10 bangunan lainnya hancur.

Pada 19 Agustus, Kharkiv mengumumkan hari berkabung bagi mereka yang tewas akibat serangan rudal Rusia.

Militer Rusia belum berkomentar atas serangan rudal yang diklaim Ukraina menargetkan area sipil.
(min)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1339 seconds (10.177#12.26)