Spesifikasi F-16V, Jet Tempur Paling Canggih Milik Taiwan

Sabtu, 20 Agustus 2022 - 06:15 WIB
loading...
A A A
Instrumen ini mampu memberikan pilot layar 6x8 inch dengan resolusi tinggi yang dapat memaksimalkan kinerja AESA dan pod penargetan.

CPD baru ini juga memberikan tampilan berwarna, pengelolaan yang lebih mudah, dan memberikan tampilan digital Data Instrumen Penerbangan dengan tampilan situasi udara ke udara.

Teknologi canggih ini juga kompetibel dalam Night Vision Imaging System.

Selain dua hal tadi, hal penting berikutnya adalah teknologi yang memungkinkan pesawat tetap tersembunyi serta memiliki ketahanan pada jamming.

Selain radar yang canggih, F-16V juga dilengkapi dengan subsistem avionik commercial off-the-shelf (COTS) dan bus data yang berkecepatan dan bervolume tinggi.

Untuk kemampuan operasional, pesawat ini memberikan peningkatan dengan adanya Automatic Ground Collision Avoidance System (Auto GCAS), pod penargetan Loockhead Martin, senjata canggih, dan navigasi GPS yang presisi.

Dalam menjalankan misi, jet tempur F-16V juga dilengkapi dengan perangkat komputer yang lebih kompatibel.

Data link Link-16 menjadi perangkat terbaru yang ditambahkan dalam pesawat ini. Sistem ini menjadi kunci dalam peningkatan kesadaran situasional udara.

Tentunya hal ini semakin menambah nilai keamanan pilot saat mengudara. Selain itu, Link-16 menyediakan kemampuan navigasi dan lokasi serta identifikasi yang tepat.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1009 seconds (0.1#10.140)