Awal Bulan Depan, Shanghai Buka Kembali Semua Sekolah

Minggu, 14 Agustus 2022 - 16:27 WIB
loading...
Awal Bulan Depan, Shanghai Buka Kembali Semua Sekolah
Awal Bulan Depan, Shanghai Buka Kembali Semua Sekolah. FOTO/Reuters
A A A
SHANGHAI - Otoritas kota Shanghai menyatakan pada Minggu (14/8/2022), bahwa mereka akan membuka kembali semua level sekolah, termasuk Taman Kanak-kanak, Sekolah Dasar dan Menengah mulai 1 September mendatang. Pembukaan dilakukan setelah berbulan-bulan penutupan karena pandemi COVID-19 .

“Kota akan mewajibkan semua guru dan siswa untuk melakukan tes asam nukleat untuk virus corona setiap hari sebelum meninggalkan kampus,” kata Komisi Pendidikan Kota Shanghai, seperti dikutip dari Reuters.



Komisi itu juga menyerukan para guru dan siswa untuk melakukan "manajemen kesehatan diri" selama 14 hari di kota itu sebelum sekolah dibuka kembali.

Rencana proses belajar tatap muka pada 1 September memungkinkan beberapa siswa sekolah menengah untuk kembali ke ruang kelas pada bulan Juni, sementara sebagian besar sisanya melanjutkan belajar di rumah selama sisa semester.

Shanghai menutup semua sekolah pada pertengahan Maret sebelum penguncian kota selama dua bulan untuk memerangi wabah COVID terburuk pada bulan April dan Mei.

Pengumuman tentang pembukaan kembali sekolah sangat melegakan bagi banyak penduduk, tetapi kekhawatiran tentang penguncian COVID terus berlanjut, karena China bersumpah untuk tetap pada kebijakan nol dinamis yang mengharuskan semua kasus positif dan kontak dekat mereka menjalani karantina.



Pada hari Sabtu, video yang beredar di media sosial China menunjukkan pelanggan mendorong penjaga keamanan melewati dan berlari keluar dari mal IKEA di pusat Shanghai dengan panik, ketika sebuah pengumuman menggelegar melalui sistem suaranya yang mengatakan mal itu dikunci karena pelacakan kontak COVID.

Reuters tidak dapat memverifikasi keaslian video secara independen, tetapi layanan pelanggan IKEA mengatakan pada hari Minggu bahwa mal ditutup karena pembatasan COVID. IKEA tidak segera menanggapi permintaan komentar lebih lanjut.

Shanghai, kota terpadat di China, melaporkan lima infeksi lokal baru COVID, semuanya tanpa gejala, untuk hari Sabtu, sementara 2.467 kasus yang ditularkan di dalam negeri dilaporkan secara nasional.



Ini telah memperpanjang persyaratan tes COVID-19 mingguan dan memperpanjang pengujian gratis hingga akhir September dalam upaya untuk mengendalikan virus, pihak berwenang mengumumkan pada hari Sabtu.

Provinsi selatan Hainan sekarang menjadi wilayah yang paling parah dilanda China, dengan 494 kasus bergejala dan 846 kasus tanpa gejala dilaporkan pada hari Sabtu. Wakil Perdana Menteri China Sun Chunlan mendesak Hainan untuk mencapai nol kasus di tingkat masyarakat sesegera mungkin.

(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1137 seconds (0.1#10.140)