Pria Bersenjata Sandera Staf Bank di Beirut, Tuntut Uangnya Kembali

Jum'at, 12 Agustus 2022 - 00:30 WIB
loading...
Pria Bersenjata Sandera Staf Bank di Beirut, Tuntut Uangnya Kembali
Seorang pria bersenjata menyandera staf bank di Beirut, menuntut uangnya kembali. Foto/Reuters
A A A
BEIRUT - Seorang pria bersenjata menyandera staf sebuah bank di wilayah Hamra Beirut, Lebanon . Diduga, ia menuntut agar bank mengembalikan uangnya yang dibekukan setelah krisis keuangan melanda negara itu.

Video yang beredar di media sosial menunjukkan pria itu memegang pistol dan berteriak pada karyawan Bank Federal untuk mengembalikan uangnya. Tidak jelas berapa banyak sandera di dalam bank.

Tentara Lebanon berdiri menunggu di luar cabang bank dan juru bicara militer mengatakan bahwa rincian situasi penyanderaan belum jelas.

Menurut Serikat Deposan Lebanon, ayah dari pria bersenjata itu berada di rumah sakit dan membutuhkan uang USD50.000 atau sekitar Rp734 juta untuk perawatan medis.

Baca juga: Hizbullah Peringatkan Israel Tak Serang Pejuang Palestina di Lebanon

"Pria itu hanya mampu menarik USD1.000 (Rp146 juta) dari rekeningnya selama tiga tahun terakhir, meskipun memiliki deposit sebesar USD209.000 (Rp3 miliar)," serikat itu menambahkan seperti dikutip dari Al Araby, Jumat (12/8/2022).

Al Araby belum dapat memverifikasi klaim ini secara independen.

Bank-bank di Lebanon membekukan rekening deposan kecil dan menengah setelah krisis keuangan melanda negara itu pada 2019, yang pada dasarnya menyita tabungan mayoritas deposan Lebanon.

Bank menutup rekening tanpa otorisasi sebelumnya dari parlemen dan telah menolak rencana penyelamatan keuangan yang menempatkan beban kerugian ekonomi pada rakyat biasa Lebanon.

Baca juga: Pejabat Palestina Dibunuh di Lebanon, Beberapa Jam usai Gencatan Senjata Gaza
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1352 seconds (10.55#12.26)