Hizbullah Peringatkan Israel Tak Serang Pejuang Palestina di Lebanon

Rabu, 10 Agustus 2022 - 08:02 WIB
loading...
Hizbullah Peringatkan Israel Tak Serang Pejuang Palestina di Lebanon
Pemimpin Hizbullah Sayyid Hassan Nasrallah. Foto/REUTERS
A A A
BEIRUT - Pemimpin Hizbullah Sayyid Hassan Nasrallah memperingatkan terhadap setiap upaya Israel memperluas penyerangan mereka terhadap pejuang Palestina di Lebanon.

“Setiap serangan terhadap manusia tidak akan luput dari hukuman atau tidak dijawab,” tegas Nasrallah dalam pidato yang disiarkan televisi menandai Ashura, peringatan bagi Muslim Syiah atas pembunuhan cucu Nabi Muhammad, Hussein.

Komentar itu muncul setelah meningkatnya kekerasan antara Israel dan gerakan Jihad Islam di Jalur Gaza.



Pertempuran itu dipicu penangkapan Israel terhadap seorang pemimpin senior Jihad Islam awal bulan ini.

Pada Sabtu, Menteri Pertahanan Israel Benny Gantz mengisyaratkan kemungkinan penargetan pejabat Jihad Islam di luar negeri, yang katanya dapat dilihat di “restoran dan hotel di Teheran, Suriah dan Lebanon.”

“Mereka juga harus membayar harganya,” ujar Gantz.



Pada Senin, sehari setelah gencatan senjata yang ditengahi Mesir mengakhiri kekerasan Gaza, dia mengatakan Israel dapat melakukan "serangan pencegahan" di luar negeri.

"Di masa depan juga, jika perlu, kami akan melakukan serangan pendahuluan untuk membela warga Israel, kedaulatan dan infrastruktur dan ini berlaku untuk semua lini, dari Teheran hingga Khan Younis," ancam dia.

Hizbullah yang didukung Iran sangat menentang Israel dan ketegangan antara keduanya telah meningkat dalam beberapa bulan terakhir karena perbatasan laut yang disengketakan antara Lebanon dan Israel.

(sya)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1788 seconds (0.1#10.140)