Pejabat Kremlin: Seluruh Blok NATO Berperang Lawan Rusia di Ukraina

Kamis, 11 Agustus 2022 - 12:43 WIB
loading...
A A A
Menteri Luar Negeri Rusia Sergey Lavrov memperingatkan dalam wawancara dengan stasiun televisi pemerintah pada bulan April bahwa dengan Barat mempersenjatai Ukraina, "NATO pada dasarnya akan berperang dengan Rusia melalui proksi dan mempersenjatai proksi tersebut."

Kiriyenko juga menuduh para pemimpin Ukraina membiarkan negara dan rakyat mereka menjadi "wakil" NATO.

"Mereka menyediakan wilayah Ukraina dan rakyat Ukraina dalam upaya membangun konfrontasi mendasar antara komunitas Barat melawan Rusia di wilayah itu," katanya.

"Tentu saja, NATO akan berjuang dengan penuh semangat, karena mereka sendiri tidak ragu untuk menyatakan, melawan Rusia hingga Ukraina terakhir dan tanpa jejak penyesalan," ujarnya.

Sejak awal perang, televisi pemerintah Rusia telah menyatakan bahwa negara itu siap untuk konfrontasi langsung dengan NATO.

Namun, Menteri Pertahanan AS Lloyd Austin mengatakan pada bulan Mei bahwa dia yakin serangan terhadap aliansi NATO adalah risiko yang mungkin tidak akan diambil oleh Presiden Rusia Vladimir Putin.

"Jika Rusia memutuskan untuk menyerang negara mana pun yang merupakan anggota NATO, maka itu adalah pengubah permainan," kata Austin saat bersaksi di depan Subkomite Alokasi DPR untuk Pertahanan bersama Kepala Staf Gabungan Jenderal Mark Milley.

“Tetapi jika Anda melihat kalkulus Putin, pandangan saya—dan saya yakin ketua memiliki pandangannya sendiri—tetapi pandangan saya adalah bahwa Rusia tidak ingin mengambil aliansi NATO.”
(min)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1631 seconds (0.1#10.140)