Pria Ini Tiba-tiba Hilang Ingatan usai Berhubungan Seks dengan Istri, Bergegas Dilarikan ke RS

Sabtu, 28 Mei 2022 - 13:55 WIB
loading...
Pria Ini Tiba-tiba Hilang Ingatan usai Berhubungan Seks dengan Istri, Bergegas Dilarikan ke RS
Pria Irlandia tiba-tiba menderita amnesia setelah berhubungan seks dengan istrinya. Dia bergegas dilarikan ke rumah sakit. Foto/Zoomnews
A A A
DUBLIN - Seorang pria Irlandia berusia 66 tahun dilarikan ke rumah sakit (RS). Musababnya, dia tiba-tiba menderita amnesia atau hilang ingatan jangka pendek setelah berhubungan seks dengan istrinya.

Insiden yang tidak biasa itu dianalisis dalam Irish Medical Journal’s edisi Mei yang diterbitkan Rabu lalu.

Dokter mengatakan bahwa aktivitas seks adalah pemicu amnesia jangka pendek—secara resmi dikenal sebagai Transient Global Amnesia (TGA).

Mayo Clinic mendefinisikan TGA sebagai "Episode kehilangan memori yang tiba-tiba dan sementara yang tidak dapat dikaitkan dengan kondisi neurologis yang lebih umum, seperti epilepsi atau stroke."

Dalam kasus pria Irlandia itu, Irish Medical Journal’s melaporkan bahwa dia kehilangan ingatan jangka pendeknya dalam waktu 10 menit setelah melakukan hubungan seksual.

Baca juga: Pasangan Ini Berhubungan Seks di Tebing, Tak Sadar Jadi Tontonan Banyak Orang

Setelah aktivitas intim, pria yang tak disebutkan identitasnya tersebut melihat tanggal di ponselnya."Dan menjadi tertekan karena dia melupakan ulang tahun pernikahannya sehari sebelumnya," tulis jurnal medis tersebut, yang dilansir New York Post, Jumat (27/5/2022) .

Namun, pria itu sebenarnya telah merayakan acara khusus malam sebelumnya—tetapi sama sekali tidak mengingatnya.

"Dia berulang kali menanyai istri dan putrinya tentang kejadian pagi itu dan hari sebelumnya," lanjut jurnal tersebut.

Kondisi langka ini biasanya memengaruhi mereka yang berusia antara 50 hingga 70 tahun, dengan kemampuan mereka untuk mengingat peristiwa baru-baru ini "hilang begitu saja".
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1564 seconds (11.252#12.26)