Hamas: Dunia Harus Tuntut Pertanggungjawaban Israel atas Kejahatannya

Senin, 08 Agustus 2022 - 22:01 WIB
loading...
Hamas: Dunia Harus Tuntut Pertanggungjawaban Israel atas Kejahatannya
Juru Bicara Hamas Hazem Qasem. Foto/Hazemaq/Twitter
A A A
JALUR GAZA - Gerakan Perlawanan Islam Palestina Hamas menyeru masyarakat internasional menuntut pertanggungjawaban Israel atas kejahatannya.

Seruan itu diungkapkan Juru Bicara Hamas Hazem Qasem.

"Israel melakukan kejahatan perang dan terorisme negara terhadap rakyat Palestina. Ini membuatnya perlu dituntut pertanggungjawaban di semua tingkatan," ujar dia, menunjuk ke Pengadilan Kriminal Internasional (ICC).

Dia menyatakan, "Agresi Israel di Gaza merupakan kelanjutan dari kebijakan agresi Israel terhadap rakyat Palestina di mana pun mereka berada, termasuk di Tepi Barat yang diduduki dan Yerusalem."



Qasem menegaskan kembali, "Agresi Israel membutuhkan tanggapan dari perlawanan Palestina untuk memaksa musuh membayar harga atas kejahatannya terhadap Palestina."

Dia meminta masyarakat internasional menekan pendudukan Israel "untuk menghentikan agresinya terhadap Palestina, yang meningkat menjadi pelanggaran mencolok terhadap hukum internasional."



Israel mengakhiri kampanye pemboman tiga hari terhadap warga Palestina di Gaza tadi malam menyusul gencatan senjata yang ditengahi Mesir.

“Selama kampanye brutal, 44 warga Palestina, termasuk 15 anak-anak dan empat wanita, tewas,” ungkap Kementerian Kesehatan Palestina di Gaza, dan 360 orang lainnya terluka.

(sya)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1265 seconds (0.1#10.140)