Pria Ini Selamat dari Serangan Hiu Setelah Dikelilingi Lumba-lumba

Minggu, 07 Agustus 2022 - 14:12 WIB
loading...
Pria Ini Selamat dari Serangan Hiu Setelah Dikelilingi Lumba-lumba
Adam Walker asyik berenang di lepas pantai Selandia Baru dengan kawalan sejumlah mamalia laut itu saat hiu putih sepanjang 1,8 meter muncul hanya beberapa meter dari dirinya. Foto/Daily Mail
A A A
WELLINGTON - Berenang bersama lumba-lumba telah lama menjadi impian banyak para pecinta perjalanan. Namun apa yang terjadi pada pria Inggris ini mungkin lebih dari diharapkan oleh siapa pun.

Adam Walker asyik berenang di lepas pantai Selandia Baru dengan "kawalan" sejumlah mamalia laut itu saat ikan hiu putih sepanjang 1,8 meter muncul hanya beberapa meter dari dirinya.

Dia menyelesaikan tantangan berenang 16 mil melintasi Selat Cook ketika dia menemukan hewan predator tersebut, dengan binatang berdarah dingin itu berenang di bawahnya.

"Saya kebetulan melihat ke bawah dan melihat hiu beberapa meter di bawah saya," kata Adam di saluran YouTube-nya.

"Saya mencoba untuk tidak panik karena saya memiliki tujuan untuk berhasil berenang menyeberang," imbuhnya seperti dikutip dari Daily Mail, Minggu (7/8/2022).



Adam kemudian mengatakan sejumlah lumba-lumba membentuk cincin pelindung di sekelilingnya ketika hiu mendekat, melindunginya dari segala kemungkinan serangan.

"Saya ingin berpikir mereka melindungi saya dan membimbing saya pulang," katanya kepada Marlborough Express.

"(Kenangan) berenang ini akan tinggal bersamaku selamanya," ucapnya.

Menempel bersama dalam lingkaran adalah cara utama lumba-lumba melindungi satu sama lain dari serangan hiu, dengan makhluk pemberani itu sering mengganggu pemangsa dan mengusirnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1166 seconds (0.1#10.140)