Agresi Militer Israel ke Jalur Gaza Tewaskan 24 Warga Sipil

Minggu, 07 Agustus 2022 - 06:56 WIB
loading...
A A A
Dari hampir 300 roket dan mortir yang dilaporkan ditembakkan dari Gaza ke Israel semalam, seorang pejabat Israel mengatakan sekitar 70 tidak mencapai wilayah Israel dan mendarat di Jalur Gaza.

Sebagian besar dari mereka yang mencapai ruang udara Israel dicegat oleh sistem pertahanan rudal Iron Dome, tanpa korban jatuh di pihak Israel, kata para pejabat.

"Sekitar 30 target Jihad Islam telah diserang, di antaranya dua fasilitas penyimpanan senjata dan enam lokasi pembuatan roket," kata Pasukan Pertahanan Israel (IDF). Serangan itu telah melukai lebih dari 120 orang, kata pejabat kesehatan Palestina.

Mengacu pada serangan awal pada hari Jumat, Perdana Menteri Israel Yair Lapid mengatakan Israel melakukan "operasi kontra-teror yang tepat terhadap ancaman langsung".

IDF mengatakan serangannya menargetkan situs-situs yang terkait dengan Jihad Islam, termasuk Menara Palestina yang menjulang tinggi di Kota Gaza yang dilanda ledakan keras pada hari Jumat yang menyebabkan asap mengepul dari gedung.

Dalam sambutan yang disampaikan saat dalam perjalanan ke ibukota Iran, Teheran, sekretaris jenderal Jihad Islam Ziyad al-Nakhala mengatakan: "Kami akan menanggapi dengan paksa agresi ini, dan akan ada pertarungan di mana rakyat kami akan menang."

"Tidak ada garis merah untuk pertempuran ini ... dan Tel Aviv akan berada di bawah roket perlawanan," ujarnya.



Konflik terbaru ini menyusul penangkapan Israel atas Bassem Saadi, yang dilaporkan sebagai kepala Jihad Islam di Tepi Barat, pada Senin malam.

Dia ditahan di daerah Jenin sebagai bagian dari serangkaian operasi penangkapan yang sedang berlangsung setelah gelombang serangan oleh orang-orang Arab dan Palestina Israel yang menewaskan 17 orang Israel dan dua orang Ukraina. Dua penyerang berasal dari distrik Jenin.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1249 seconds (0.1#10.140)