Iran Sebut Dukungan AS pada Israel Bikin DK PBB 'Ompong'

Senin, 29 Juni 2020 - 14:30 WIB
loading...
Iran Sebut Dukungan AS pada Israel Bikin DK PBB Ompong
Iran menyatakan, dukungan berkelanjutan Amerika Serikat (AS) untuk Israel telah melemahkan Dewan Keamanan (DK) PBB. Foto/Ist
A A A
NEW YORK - Iran menyatakan, dukungan berkelanjutan Amerika Serikat (AS) untuk Israel telah melemahkan Dewan Keamanan (DK) PBB. Menurut Teheran, ini khususnya dalam menentang kebijakan ekspansionis Tel Aviv.
"Washington melanjutkan dukungan habis-habisan untuk kebijakan ekspansionis dan praktik-praktik ilegal rezim Israel," ucap Duta Besar Iran untuk PBB, Majid Takht-e Ravanchi.

( )

Dia mengatakan, Israel dengan mengimplementasikan rencananya untuk mencaplok bagian-bagian penting dari wilayah Palestina yang diduduki, akan membuka babak baru dalam penindasan dan kejahatan yang berkelanjutan.

“Pendudukan dan akuisisi wilayah secara paksa dilarang dan tidak dapat diterima berdasarkan hukum internasional. Ini adalah norma hukum internasional yang dangkal, tidak ada penghinaan diizinkan. Tambahan, bagian dari wilayah Palestina yang diduduki akan menjadi pelanggaran berat terhadap prinsip-prinsip dasar hukum internasional dan Piagam PBB," tukasnya.
(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1185 seconds (0.1#10.140)