8 Model Diperkosa Beramai-ramai, Jumlah Tersangka Menjadi 84 Orang

Selasa, 02 Agustus 2022 - 16:34 WIB
loading...
8 Model Diperkosa Beramai-ramai, Jumlah Tersangka Menjadi 84 Orang
Delapan model wanita diperkosa sekelompok pria bersenjata saat sedang syuting video musik di Afrika Selatan. Sebanyak 84 tersangka ditangkap. Foto/SINDOnews/Ilustrasi
A A A
WEST VILLAGE - Sebanyak 84 orang telah ditangkap polisi menyusul pemerkosaan beramai-ramai terhadap delapan model wanita saat syuting video musik di Afrika Selatan. Sebelumnya, polisi mengumumkan jumlah tersangka yang ditangkap mencapai 67 orang.

Mereka yang ditangkap telah muncul di pengadilan pada Senin ketika menteri kepolisian menyebut serangan ini "memalukan bangsa".

Sekelompok pria bersenjata memaksa masuk ke dalam lokasi syuting video musik di dekat tempat pembuangan limbah tambang di West Village, Krugersdorp, sebuah kota kecil di barat Johannesburg, pada hari Kamis lalu.



Para pria bersenjata, yang disebut sebagai warga asing, memerkosa delapan model secara beramai-ramai. Salah satunya ada yang mengalami pendarahan hebat.

"Apa yang terjadi di Krugersdorp hanya mempermalukan bangsa," kata Menteri Kepolisian Bheki Cele pada konferensi pers hari Senin, menambahkan beberapa korban menderita konsekuensi jangka panjang.

“Beberapa dari kehancuran itu permanen dengan anak-anak itu.”

Menurut polisi, geng bersenjata menyerang kru dan model saat mereka menurunkan peralatan dan mempersiapkan set.

Polisi menyalahkan imigran ilegal yang bekerja di tambang—yang dikenal secara lokal sebagai Zama Zama—dan menangkap 84 orang selama penggerebekan di daerah tersebut.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1841 seconds (0.1#10.140)