Politeknik Negeri Jakarta dapat bantuan hibah dari Kanada

Selasa, 11 Maret 2014 - 17:19 WIB
Politeknik Negeri Jakarta dapat bantuan hibah dari Kanada
Politeknik Negeri Jakarta dapat bantuan hibah dari Kanada
A A A
Sindonews.com - Politeknik Negeri Jakarta (PNJ) menerima bantuan dari Asian Development Bank (ADB) dalam Program Hibah Kompetisi Pengembangan Mutu Pendidikan Politeknik (PHK PMPP).

Bantuan tersebut merupakan donasi dari pemerintah Canada yang disalurkan untuk politehnik di Indonesia melalui ADB. PNJ menerima dua PHK PMPP yang diterima dua tahap dengan total Rp23 miliar. Sebesar Rp18 miliar untuk meningkatkan mutu pendidikan di jurusan teknologi dengan program studi (prodi) pemeliharaan jalan. Nantinya, PNJ akan memiliki jenjang pendidikan magister terapan dengan prodi pemerliharaan jalan dan jembatan.

“Hibah Rp18 miliar akan kami gunakan untuk membuka pendidikan jenjang magister terapan dengan prodi pemeliharaan jalan dan jembatan,” kata Direktur PNJ Abdillah usai menerima kunjungan dari Pemerintah Kanada di Kampus PNJ, Depok, Selasa (11/3/2014).

Penggunaan hibah di jurusan teknik sipil dilakukan untuk pengembangan jurusan seperti pengadaan pusat ungggulan teknologi teknik sipil, dan persiapan penyelenggaraan magister terapan khusus pemeliharaan jalan dan jembatan. “Politeknik telah diperkenankan untuk menyelenggarakan program S2 (Magister) terapan, jadi kami siapkan S2 terapan jurusan teknik sipil,” katanya.

Sedangkan bantuan tahap dua diterima tahun 2014. Dana tersebut akan digunakan untuk meningkatkan mutu pendidikan di jurusan tehnik elektro. PNJ akan meningkatkan pendidikan di bidang telekomunikasi dan elektro. Politeknik penerima hibah bertugas mengembangkan kualitas pendidikan vokasi untuk menyediakan SDM terampil yang diperlukan. “Nantinya dana tersebut digunakan untuk pelatihan tenaga pengajar serta program pendidikan mahasiswa ke luar negeri. Intinya kami ingin meningkatkan kualitas SDM di PNJ,” tukasnya.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4345 seconds (0.1#10.140)