Jerman Akan Kirim 16 Tank Jembatan Biber ke Ukraina

Minggu, 31 Juli 2022 - 08:48 WIB
loading...
Jerman Akan Kirim 16 Tank Jembatan Biber ke Ukraina
Jerman akan mengirim 16 tank jembatan Biber ke Ukraina. Foto/Business Insider
A A A
BERLIN - Jerman berencana mengirim 16 tank jembatan Biber ke Ukraina untuk membantu pasukan Kiev mengatasisungai atau hambatan lain dalam pertempuran. Demikian pernyataan Kementerian Pertahanan Jerman pada Jumat.

"Enam sistem pertama akan dikirimkan akhir tahun ini, dan 10 sistem lainnya akan menyusul tahun depan," kata Menteri Pertahanan Jerman Christine Lambrecht seperti dikutip dari Business Insider, Minggu (31/7/2022).

Paket tersebut juga mencakup transportasi, perbaikan, dan pelatihan, beserta kendaraan itu sendiri.

Menurut Military Today, tank-tank tersebut membawa dan menyebarkan jembatan serang untuk membantu pasukan menyeberangi sungai, parit, dan rintangan lain di medan perang, dan dapat menjangkau jarak 60 kaki dalam hitungan menit.



Tank Biber, berdasarkan sasis tank tempur utama Leopard 1 yang dimodifikasi, adalah yang terbaru yang ditambahkan ke gudang senjata pasokan Barat untuk Ukraina yang sedang berkembang.

Jerman juga baru-baru ini setuju untuk mentransfer senjata lain ke Ukraina, termasuk 15 tank anti-pesawat Gepard, dan baru-baru ini mengirimkan beberapa sistem roket ganda Mars II dan howitzer PzH 2000.

Hingga Februari tahun ini, Jerman memiliki kebijakan untuk tidak mengirim senjata ke zona perang tetapi membuat pengecualian bersejarah setelah invasi Rusia ke Ukraina.

Terlepas dari janjinya, Berlin telah menghadapi kritik atas keterlambatan pengiriman senjata yang dijanjikan.

Amerika Serikat (AS) juga baru-baru ini mengirimkan Ukraina HIMARS, kependekan dari Sistem Roket Artileri Mobilitas Tinggi, yang telah mendapatkan kredit dengan memperkuat pasukan Ukraina melawan Rusia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1833 seconds (0.1#10.140)