Tujuh Orang Tewas dalam Banjir di UEA

Sabtu, 30 Juli 2022 - 10:52 WIB
loading...
Tujuh Orang Tewas dalam Banjir di UEA
Tujuh orang tewas dalam banjir di Uni Emirat Arab. Foto/Al Arabiya
A A A
ABU DHABI - Sedikitnya tujuh orang tewas di Uni Emirat Arab (UEA) setelah hujan lebat dan banjir melanda sebagian wilayah negara itu pada Rabu kemarin. Demikian pernyataan yang dikeluarkan Kementerian Dalam Negeri UEA.

"Enam dari korban tewas berkebangsaan Asia," kata Direktur Jenderal Operasi Pusat Federal Kementerian Dalam Negeri UEA, Brigadir Jenderal Dr Ali Salem al-Tuniji, seperti dikutip dari Al Arabiya, Sabtu (30/7/2022).

Dalam sebuah pembaruan, pihak kementerian itu mengatakan di Twitter bahwa mereka memperbarui jumlah korban tewas sebelumnya, setelah seorang ekspatriat Asia yang hilang ditemukan tewas.

"Kota-kota yang paling terkena dampak termasuk Sharjah, Fujairah, dan Ras al-Khaimah di mana tim lapangan masih melakukan evakuasi," kata juru bicara Kementerian Dalam Negeri UEA itu.



Ia menambahkan, 80 persen warga yang terkena banjir telah kembali ke tempat tinggalnya dalam dua hari terakhir.

"Jalan utama yang menghubungkan Fujairah dan Khor Fakkan sedang menjalani pekerjaan untuk dibuka kembali sepenuhnya," pungkasnya.

Otoritas penanggulangan bencana UEA pada Kamis mengatakan pihaknya berkoordinasi dengan lebih dari 20 hotel untuk menyediakan 827 unit yang dapat menampung lebih dari 1.885 orang yang mengungsi akibat banjir.

Pengumuman itu dibuat oleh National Emergency Crisis and Disaster Management Authority (NCEMA) dalam sebuah konferensi pers menyusul hujan lebat lebih dari satu hari yang menenggelamkan jalan-jalan dan membanjiri tempat tinggal.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1884 seconds (0.1#10.140)