Boris Johnson: Kita Berpacu dengan Waktu Dalam Perang Lawan Covid-19

Minggu, 28 Juni 2020 - 20:34 WIB
loading...
Boris Johnson: Kita Berpacu dengan Waktu Dalam Perang Lawan Covid-19
Perdana Menteri Inggris, Boris Johnson mengatakan bahwa dunia tengah berpacu dengan waktu dalam perang melawan Covid-19. Foto/REUTERS
A A A
LONDON - Perdana Menteri Inggris, Boris Johnson mengatakan bahwa dunia tengah berpacu dengan waktu dalam perang melawan Covid-19. Hal itu disampaikan Johnson saat acara penggalangan dana “Global Goal Summit Unite”.

Johnson dan para pemimpin-pemimpin dunia telah berhasil bergabung untuk memberantas Covid-19 bersama, melalui penggalangan dana yang sukses pada acara KTT Global Vaccine Summit (GAVI), pada awal bulan ini dan penggalangan dana oleh Uni Eropa pada Mei lalu.

( )

Menurutnya, jika sebuah vaksin yang efektif berhasil ditemukan, dimanapun, dan oleh siapapun, para pemimpin dunia memiliki kewajiban moral untuk memastikan bahwa vaksin tersebut dapat tersedia untuk semua orang.

"Pandemi ini mengancam kita semua. Mengatasinya adalah prioritas kita saat ini. saat kita berhasil memberantasnya, maka itu menjadi kemenangan bukan hanya untuk satu negara, tapi untuk seluruh umat manusia," tukasnya.
(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1766 seconds (0.1#10.140)